banner 728x90
Aksa dan Khansa petenis junior asal Batam meraih juara di Kejurnas teni junior PTPN V Pekanbaru. F- istimewa

Kejurnas Tenis Junior PTPN V, Khansa Rahma dan Aksa Mengalahkan Petenis Peringkat

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Khansa Rahma dan Prawira Mulya Laksana (Aksa) kakak beradik dari Batam berhasil mengalahkan petenis peringkat nasional, pada kejuaraan nasional tenis junior PTPN V Pekanbaru. Kejuaraan tenis ini merupakan kelompok usia 14 tahun (KU-14) dan KU-16.

Setelah sang adik, Khansa Rahma mampu meraih gelar juara pada nomor ganda putri KU-14, pada kejuaraan tenis yunior PTPN V di Pekanbaru, justru sang kakak, Prawira Mulya Laksana di KU-16 putra harus puas menjadi finalis nomor single putra KU-16, dan semifinalis ganda putra KU yang sama berpasangan dengan Mubarok.

Baca Juga :  Foto Aksi Heroik Anggota Polantas Polres Bintan Menyelamatkan Kucing

Aksa pelajar kelas X, SMA Negeri 20 Batam tersebut, pada nomor tunggal putra sempat memberikan harapan, tatkala pada babak penyisihan hingga semifinal, mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan straight set.

Pada partai final yang digelar, Sabtu (5/8/2023) pagi di lapangan PTPN V Pekanbaru, Aksa melawan Muhammad Zaid Aulia yang memperkuat tim Pra PON Aceh. Bermain dengan angin kuat serta tekanan lawan yang lebih matang, menjadikan Aksa sering gagal saat penentuan angka. Dari skor pertandingan menunjukkan angka yang cukup telak 6-1, 6-2.

Baca Juga :  Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke-XI Bintan Disejalankan dengan Pengukuhan Pengurus MUI

Pada poin penentu, Aksa panggilan akrab Prawira sering error. Sedangkan Zaid mampu meminimalisir tingkat kesalahan untuk memenangi partai final.

Menanggapi hasil Kejurnas Yunior tenis PTPN V, Lya Ratri Arum selalu orangtua Aksa dan Khansa, hasil yang dicapai oleh kedua anaknya lebih pada kesiapan menghadapi cuaca. Seperti angin kuat dan ketenangan yang perlu lebih ditingkatkan.

Pada babak semi final Aksa mampu mengalahkan seeded dua (peringkat nasional) dan Zaid juga menundukkan seeded satu. Khansa, saat ini sudah masuk peringkat nasional ke-10 untuk KU-12. Sementara Aksa pada rangking ke-48. (yen)

Baca Juga :  Sah, Perubahan APBD 2021 Bintan Disepakati Sebesar Rp1,225 Triliun

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *