banner 728x90
Personel Polres Bintan melaksanakan aksi bersih di situs cagar budaya Makam Bukit Batu Desa Bintan Buyu, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023, Jumat (4/8/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Bikin Aksi Bersih di Situs Cagar Budaya Makam Bukit Batu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan jajarannya melaksanakan aksi bersih di situs cagar budaya Makam Bukit Batu Desa Bintan Buyu, dan beberapa lokasi lainnya, Jumat (4/8/2023). Selain di situs cagar budaya Makam Bukit Batu, aksi gotong royong menjelang HUT Kemerdekaan RI ini, dilaksanakan di Museum Bahari Teluk Bakau dan TMP Dwikora Tanjunguban.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan aksi bersih yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan Polres Bintan dalam menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Aksi bersih dilaksanakan di lokasi bersejarah yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Hasan SSos Si Alumni Unri Jadi Wajah Baru Kabiro Humas di Kabinet Ansar-Marlin

Kapolres Bintan memimpin gotong-royong dengan melakukan pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tanjung Uban bersama-sama dengan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, Batalyon B Pelopor Brimobda Kepulauan Riau. Serta personel dari Polsek Bintan Utara dan personel Satbrimob Batalyon B.

Di Museum Bahari Teluk Bakau dipimpin oleh Wapolres Bintan Kompol M Tahang SAg beserta personel Polsek Gunung Kijang dan Polsek Bintan Timur. Sedangkan di situs cagar budaya Makam Bukit Batu Teluk Bintan dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bintan AKP Benhur Gultom SE MM.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Peduli Covid-19, Gratiskan Oksigen Medical

“Dengan gotong-royong yang kita laksanakan hari ini, semoga dapat menggugah hati masyarakat dengan menghargai jasa pahlawan yang telah gugur. Baik dalam merebut kemerdekaan maupun dalam mempertahankan kemerdekaan,” ujar Kapolres Bintan.

“Selain dari untuk mengenang jasa pahlawan, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situs cagar budaya. Karena, situs cagar budaya ini merupakan aset negara yang perlu dipelihara,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *