banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut merayakan ulang tahun Dewa Kie Hu Ong Ya dan bakar tongkang di Batam, Rabu (2/8/2023) malam. F- diskominfo kepri

Perayaan Ulang Tahun Dewa Kie Hu Ong Ya di Batam Berlangsung Meriah, Begini Pesan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Perayaan hari ulang tahun Dewa Kie Hu Ong Ya dan ritual bakar tongkang berlangsung meriah. Perayaan ini menjadi sorotan utama di Cetya Upho Sakadarma Ruko Pantai Permata Baloi, Batam, Rabu (2/8/2023) malam. Begini pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri yang menghadiri perayaan Ulang Tahun Dewa Kie Hu Ong Ya tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari salah satu kegiatan budaya leluhur Tionghoa, yang telah diwariskan oleh keturunan Tionghoa dari Bagan Siapiapi (Riau) ke daerah rantauan, termasuk Kota Batam.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengatakan, betapa pentingnya menjaga dan melestarikan tradisi budaya ini. Selain merupakan acara ritual dan doa, acara ini juga diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat untuk memajukan Kepri lebih maju dan berkembang.

Baca Juga :  Dua Kapal Barang dari Riau Tepergok Bawa Penumpang Arus Balik Idulfitri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama seluruh bupati dan wali kota di Kepri menyatakan tekad untuk bekerja sama dalam memajukan pembangunan. Dia menekankan, kesatuan dan kebersamaan masyarakat Kepri, meskipun terdiri dari beragam suku, budaya, dan agama, telah menjadi modal berharga. Guna mencapai prestasi sebagai provinsi terbaik pertama dalam tingkat toleransi agama dan moderasi agama di Indonesia.

“Diharapkan, perayaan ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Kota Batam. Untuk mengenal lebih dekat budaya serta keramahan masyarakat Kepri. Saya optimis bahwa Kepri akan menjadi lokomotif ekonomi Indonesia. Setiap investasi akan memberikan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” pesan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  RUU Daerah Kepulauan Masuk Prolegnas, Tapi Tak Disahkan DPR RI

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, tahun ini Kepri juga dipilih menjadi tuan rumah beberapa acara nasional dan internasional. Salah satunya sebagai tuan rumah sub-regional Indonesia, Malaysia, dan Thailand (IMT-GT) untuk membahas masalah ekonomi bersama.

“Kemudian di akhir Agustus ini, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir di Karimun untuk menghadiri GTRA Summit. Selama acara tersebut, sebanyak 2.000 sertifikat akan diberikan secara gratis kepada masyarakat dan nelayan yang bertempat tinggal di atas laut,” papar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkomitmen, untuk terus bekerja keras dalam membangun Kepri menjadi lebih baik lagi. Dalam upaya tersebut, Ansar Ahmad berpesan kepada masyarakat agar memberikan doa dan dukungan. Agar kemampuan dan anggaran pembangunan semakin meningkat. Di antara alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri, Rp1,3 triliun disediakan untuk pendidikan dan kesehatan. Sisanya, untuk pembangunan di tujuh kabupaten/kota se-Kepri, secara seimbang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Gandeng Ustaz Derry Sulaiman pada Peringatan Isra Mikraj di Gerbang Utara Natuna

“Berbagai langkah strategis ini diyakini akan menguatkan posisi Kepri sebagai provinsi terdepan dalam ekonomi dan keberagaman. Semoga acara ini akan berdampak positif bagi kemajuan Kepri dan semakin mengundang minat investor dan wisatawan ke wilayah tersebut,” harap Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *