banner 728x90
Hasan SSos Kepala Diskominfo Kepri memberikan keterangan pers tentang persiapan upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna. F- dok/suaraserumpun.com

Mendagri Menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan Ke-78 RI di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian akan menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Natuna, 17 Agustus 2023 mendatang. Saat ini, persiapan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepri, di Kabupaten Natuna sudah rampung.

Hal ini dikatakan Kepala Diskominfo Kepri, Hasan SSos saat memberikan keterangan pers di Tanjungpinang, Rabu (2/8/2023). Menurut Hasan, momen istimewa bagi Kabupaten Natuna tersebut didasarkan atas peran strategis wilayah ini sebagai gerbang utara perbatasan Indonesia dan Kepulauan Riau.

“Kepulauan Riau tidak hanya bicara soal Tanjungpinang, Bintan, atau Batam. Tapi juga wilayah-wilayah terdepan, seperti Natuna. Ini menunjukkan perhatian besar terhadap wilayah perbatasan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Dalam rapat persiapannya pun, Pak Gubernur beberapa kali memimpin langsung,” ujar Hasan.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan PGI-D Karimun, Rafiq Ajak Pengurus Ikut Membangun Daerah

Hasan menambahkan, upacara HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepri kali ini juga akan semakin bersemangat dengan kehadiran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Natuna.

Agenda Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Natuna akan berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 15 Agustus hingga 18 Agustus 2023. Rangkaian peringatan di Kabupaten Natuna meliputi Pawai Pembangunan dan Jambore PKK di Pantai Piwang pada 16 Agustus 2023. Kemudian Pengukuhan Paskibraka Provinsi Kepri akan dilangsungkan di Halaman Gedung Daerah Natuna serta Pawai Obor dan Apel Kehormatan dengan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ranai pada malam harinya.

Baca Juga :  Tour de Bintan 2022 Dimulai Jumat Sore, ASN Gotong Royong Massal

“Puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 akan dirayakan dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Lomba Gembira PKK, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, serta malam ramah tamah dan hiburan rakyat yang diselenggarakan di Pantai Piwang, Natuna,” sebutnya.

Hasan melanjutkan, kunjungan kerja Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Kabupaten Natuna juga akan diisi dengan penyerahan bantuan insentif guru PAUD, bantuan pertanian, dan beasiswa. Juga penutupan pertandingan sepak bola dan bola voli yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2023 di Gedung Sri Srindit dan Sports Hall Dispora Ranai.

Baca Juga :  BPBD Bintan Selesaikan 71 IKD Bersama Seluruh OPD

Kemudian pada 16 Agustus 2023, di Kabupaten Natuna akan diselenggarakan Pameran Gebyar Melayu Pesisir dan rapat Forkopimda sebagai bagian dari acara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Sedangkan di Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi, akan diadakan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dan Purna Bhakti di Aula Wan Seri Beni pada 11 Agustus 2023. Upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-78 RI akan digelar di lingkungan Pemprov Kepri di lapangan apel Kantor Gubernur Kepri, Dompak, pada 17 Agustus 2023, serta pemberian remisi di Lapas Km 18 Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *