banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan pimpinan BRKS menyerahkan alat penunjang usaha kepada pelaku UMKM, belum lama ini. F- diskominfo tanjungpinang

Besok, Hj Rahma dan BRKS Menyerahkan 339 Alat Penunjang Usaha Pelaku UMKM

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM bersama Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) memberikan lagi bantuan alat penunjang usaha bagi pelaku UMKM, di Kota Tanjungpinang, Kamis (3/8/2023) besok. Bantuan CSR BRKS tersebut akan diserahkan kepada 339 pelaku usaha kecil di gedung PKK Senggarang.

Hj Rahma mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mendukung dan mendorong para pelaku usaha kecil dalam menjalankan usahanya. Pemko Tanjungpinang terus berupaya dan fokus dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Bentuk upaya tersebut salah satunya dengan menggandeng dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bekerja sama dalam membantu masyarakat.

Baca Juga :  PSMTI: Revitalisasi Kawasan Kota Lama Tanjungpinang Berdampak Terhadap Ekonomi Masyarakat

“Alhamdulillah, upaya tersebut mendapat dukungan dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) melalui dana CSR-nya, memberikan bantuan berupa alat atau barang kebutuhan usaha kepada pelaku UMKM,” sebut Rahma, Rabu (2/8/2023).

Rahma mengatakan, barang penunjang usaha yang akan diserahkan nanti telah disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan penerima. Pemko Tanjungpinang menginginkan, bantuan yang diberikan kepada penerima, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhanya atas usaha yang sedang dijalani.

“Maka, sebelumnya kami telah mendata langsung calon penerima dan mencatat kebutuhan mereka saat kunjungan atau kegiatan yang melibatkan masyarakat,” jelas Wako Tanjungpinang.

Baca Juga :  Warga Minta Pemko Tanjungpinang Menertibkan Bangunan dan Jaringan Utilitas yang Melanggar Permen PU

Rahma berharap, dengan bantuan yang diterima nanti dapat meningkatkan produktivitas hasil usaha bagi pelaku UMKM, dalam meningkatkan kualitas produk atau jasa.

“Kita juga berharap, pendapatan atau omzet pelaku UMKM meningkat, dengan dukungan bantuan yang diberikan ini. Sehingga tujuan percepatan dan pemulihan ekonomi dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat,” harap Hj Rahma.

Rahma mengapresiasi kepada kepada Bank Riau Kepri Syariah atas komitmen dan kontribusi dalam mendukung sektor UMKM di Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil. Serta memberikan manfaat yang nyata bagi para pelaku UMKM,” sambungnya.

Baca Juga :  Rakernas, Kemendagri dan Perpamsi Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan Penyediakan Air Minum

Bantuan alat penunjang usaha yang akan diserahkan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama BRKS ini antara lain rak etalase jualan, gerobak, mixer, kuali, kompresor dan alat penunjang usaha lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *