banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri disambut penuh keakraban oleh Jefrizal Kades Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun ketika meninjau dan survei SDN 006 Kundur Barat, pada saat kunjungan kerja reses di Kabupaten Karimun, pekan kemarin. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Setelah Sandes Senilai Rp350 Juta, Sawang Laut Dapat Revitalisasi SDN 006 Rp3 Miliar pada Tahun 2024

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Tahun anggaran 2023 ini, Desa Sawang Laut di Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun mendapat anggaran aspirasi Cen Sui Lan untuk pembangunan sanitasi desa (Sandes) senilai Rp350 juta. Setelah Sandes, Desa Sawang Laut juga mendapat kegiatan revitalisasi SDN 006 sebesar Rp3 miliar pada tahun anggaran 2024 nanti.

Alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur sanitasi desa dan revitalisasi sekolah dasar tersebut, disampaikan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) pada saat kunjungan kerja reses di SDN 006 Sawang Laut, Kundur Barat, Karimun.

Pada saat kunjungan di SDN 006 Sawang Laut tersebut, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengungkapkan, pada tahun anggaran 2024, akan mengalokasikan Rp3 miliar untuk revitalisai SDN 006 Sawang Laut.

Baca Juga :  Real Madrid Gagal, Atletico Jawara LaLiga Spanyol Musim 2020-2021

Cen Sui Lan pada kegiatan tersebut disambut Jefrizal Kades Sawang Laut, Kepada SDN 006 Sawang Laut, Kundur Barat dan Korwil Pendidikan Kundur. Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan juga melakukan ramah tamah dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Desa Sawang Laut.

Cen Sui Lan melakukan temu ramah dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Sawang Laut, majelis guru, kepala dusun, ketua RT dan RW, orang tua dan wali murid SDN 006 Kundur Barat. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dalam kegiatan ini, Cen Sui Lan didampingi Fasri Bachmid Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Yudi Prasetya PPK Prasarana Strategis BP2W Kepri.

Cen Sui Lan menyampaikan, Readiness Criteria (RC) untuk program revitalisasi SDN 006 Sawang Laut, sudah selesai disiapkan BP2W Kepri. Tinggal kebijakan anggarannya.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Warnai Peringatan HPN Ke-75 di Pulau Bintan

“Pasti saya prioritaskan untuk dianggarkan tahun anggaran 2024. Karena merupakan aspirasi dari masyarakat Sawang Laut. Apalagi Kadesnya pandai berpantun. Rp3 miliar kita alokasikan,” ujar Cen Sui Lan sambil tertawa.

“Anggaran Rp3 miliar itu untuk revitalisasi gedung dan sarana prasarana lainnya SDN 006 Sawang Laut, Kundur Barat, Kabupaten Karimun,” tegas Cen Sui Lan lagi saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Selasa (1/8/2023), setelah pulang dari melakukan Kunjungan Kerja Reses ke Kabupaten Karimun, 26-29 Juli, pekan kemarin.

Cen Sui Lan mengungkapkan, dirinya sudah melihat kondisi di lapangan ruang kelas SDN 006 Sawang Laut itu, sudah banyak yang bolong.

Baca Juga :  Menkes RI Budi Gunadi Sadikin Mencanangkan BIAN 2022 di Kepri

“SDN 006 Sawang Laut itu, nampak dari luarnya saja bagus. Padahal sudah keropos. Makanya, SDN 006 Sawang Laut itu harus segera direvitalisasi,” tambahya.

Kondisi gedung SDN 006 Sawang Laut yang akan direvitalisasi menjadi 2 lantai pada tahun anggaran 2024 dengan anggaran sebesar Rp3 miliar. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain itu, Cen Sui Lan mengatakan, pada tahun anggaran 2023 ini, sedang dilaksanakan program pembangunan sanitasi desa (Sandes) di Sawang Laut, dengan anggaran Rp350 juta.

“Selain revitalisasi SDN 006, pada tahun anggaran 2024 nanti, Sawang Laut juga mendapatkan program bedah rumah dan beasiswa PIP,” demikian ditambahkan Cen Sui Lan yang akrab disapa Aisyah ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *