banner 728x90
Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma di sela peresmian Pulau Penyengat masuk daftar 75 desa wisata terbaik di Indonesia di Balai Ada Pulau Penyengat, Sabtu (29/7/2023). F- diskominfo kepri

Sandiaga Uno: Pulau Penyengat Masuk Daftar 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menparekraf RI Sandiaga Uno memutuskan, Pulau Penyengat masuk ke dalam daftar 75 desa wisata terbaik di Indonesia. Hal itu pertegas lagi pada saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno meresmikan Pulau Penyengat sebagai satu dari 75 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (29/7/2023).

Pulau Penyengat menjadi satu-satunya desa wisata di Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil mendapatkan predikat prestisius tersebut dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Peresmian Pulau Penyengat masuk sebagai 75 desa wisata terbaik di Indonesia tersebut, Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma di Balai Adat Pulau Penyengat.

Baca Juga :  Pelantikan Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan Jumat Pagi, Pj Wali Kota Tanjungpinang Menyusul

Sandiaga Uno menyatakan, sudah sepatutnya Pulau Penyengat dijadikan sebagai desa wisata terbaik. Karena Pulau Penyengat adalah pusat Kerajaan Riau-Lingga pada abad ke-18. Selain itu Pulau Penyengat menjadi pusat perkembangan budaya Melayu. Baik dalam khazanah ilmu keagamaan maupun kesusastraan.

“Pulau Penyengat menjadi sebuah desa wisata yang sangat sarat dengan nilai sejarah dan kebudayaan, saya ingin mengucapkan selamat untuk Pulau Penyengat dan mendukung Pulau Penyengat menjadi pusat studi budaya Melayu,” kata Sandiaga Uno.

Kunjungan Sandiaga Uno kali ini adalah yang kedua kalinya setelah ia sempat menyambangi Pulau Penyengat pada Januari 2022 lalu. Ia mengaku berbagai fasilitas di Pulau Penyengat sudah jauh lebih baik dari kunjungannya yang terakhir.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Menyinggung Pendidikan Anak saat Melantik Maratusholiha Nizar

“Sekarang saya datang lagi kesini melihat ada banyak peningkatan sarana dan prasarana, tentu ini berkat kolaborasi yang baik antar pemerintah daerah dan Kemenparekraf senantiasa memberikan dukungan,” jelas Sandiaga Uno. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *