banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memimpin rapat. F- dok/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan: Pengiriman Bantuan ke Tambelan Menggunakan Kapal Roro

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan memastikan kecukupan kebutuhan sandang dan pangan terhadap para korban musibah kebakaran di Kecamatan Tambelan. Namun, pengiriman bantuan dari Bintan ke Tambelan tetap dilakukan, menggunakan kapal Roro.

“Bantuan logistik yang akan diberangkatkan ke Tambelan itu, sesuai jadwal kapal roro,” tegas Roby Kurniawan Bupati Bintan, Minggu (30/7/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta jajarannya melakukan tindakan cepat terhadap rumah yang terdampak. Tim Dinas Perumahan dan Permukiman Bintan akan turun bersama guna mendata serta menghitung semua kerugian yang ditimbulkan kebakaran di Desa Kampung Hilir dan Desa Kampung Melayu, Tambelan tersebut.

Baca Juga :  Cara Pemulihan Ekonomi Petani, Roby Kurniawan Bantu Kultivator dan Pupuk Gratis

“Perkim kita arahkan turun bersama tim, hitung semua kerusakan. Supaya kita bisa ambil tindakan cepat. Rumah itu kebutuhan dasar, jadi kita ingin secepatnya bisa ditangani,” ujar Roby Kurniawan.

Kepala Dinas Perkim Bintan M Irzan mengatakan, tim leader dan dua orang surveyor akan turun ke Tambelan, sesuai keberangkatan kapal yang dijadwalkan, Selasa (2/8/2023) malam. Tim akan melakukan perhitungan. Semua hasilnya akan dituangkan dalam berita acara opname kerusakan dan rehabilitasi.

“Sesuai arahan, saya bersama tim akan turun langsung melakukan perhitungan. Nanti dalam identifikasi tim akan melakukan rapid construction analys for disaster. Kita targetkan satu hari bisa kita hitung lima sampai enam rumah. Jadi, maksimal tiga hari selesai,” sebut Irzan.

Baca Juga :  Musdalub Kosgoro 1957 Kota Batam, Ides Madri Terpilih sebagai Ketua

Ditambahkannya juga bahwa hasil perhitungan nantinya akan menjadi dasar pembangunan menggunakan alokasi pascabencana bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Setelah tim turun ke lapangan nanti akan dipastikan berapa jumlah rumah terdampak dan kerugian yang diakibatkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *