banner 728x90
Personel jajaran Polres Bintan mengamankan ibadah umat kristiani, Minggu (30/7/2023). F- humas polres bintan

Lagi, Personel Polres Bintan Mengamankan Ibadah Umat Nasrani

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Polres Bintan mengamankan lagi ibadah bagi umat kristiani di gereja. Minggu (30/7/2023), pengamanan dilakukan di seluruh gereja di Kabupaten Bintan yang melaksanakan ibadah mingguan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, tak hanya di kota, pengamanan ibadah bagi umat kristiani di gereja di perkampungan juga turut dilakukan pengamanan. Ini merupakan upaya menjamin keamanan dan kenyamanan setiap umat untuk beribadah. Karena dalam undang-undang juga sudah diamanatkan kebebasan untuk beribadah.

“Untuk jumlah personel yang kita turunkan hari ini, berdasarkan eskalasi besaran dan jumlah jemaah. Jika gerejanya besar dan jumlah jemaahnya banyak, tentunya kita pertebal jumlah personel yang melakukan pengamanan,” sebut Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-9 Desa Pulau Banjar Kari Dimeriahkan Pacu Jalur Mini dan Penampilan Wike Julia

Untuk gereja atau tempat kecil dengan jumlah jemaahnya sedikit, diturunkan sebanyak 2 personel. Sedangkan gereja yang besar dan jemaahnya banyak, diturunkan personel sebanyak 3 sampai 5 personel.

Seperti di Gereja HKBP Tanjung Uban yang cukup besar dan jemaahnya banyak, diturunkan sebanyak 4 personel dari Satsabhara Polres Bintan. Demikian juga di Gereja Katholik dan Damianus di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dilakukan pengamanan 3 personel.

“Kami berharap dengan adanya personel Polri yang melakukan pengamanan di setiap gereja, dapat memberikan kenyamanan kepada jemaah yang beribadah,” ujar Kapolres Bintan. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Pemkab Bintan Menerima Penghargaan dari Ombudsman

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *