banner 728x90
Maskapai penerbangan Lion Air jenis airbus 330-900 bakal melayani penerbangan ibadah umrah langsung dari Bandara Hang Nadim Batam, Kepri mulai Senin tanggal 31 Juli 2023 ini. F- lion air group

Mulai Senin Ini, Lion Air Melayani Penerbangan Ibadah Umrah Langsung dari Bandara Hang Nadim Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Bagi masyarakat Kepulauan Riau yang ingin melaksanakan ibadah umrah, tak perlu repot ke daerah lain. Mulai Senin (31/7/2023) ini, maskapai Lion Air melayani penerbangan ibadah umrah langsung dari bandara Hang Nadim Batam.

Setelah memasuki masa endemi, tingkat peminatan umrah dari masyarakat Indonesia menunjukkan peningkatan positif. Dalam upaya mendukung ekosistem penyelenggaraan umrah 1445 hijriah, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mulai 31 Juli 2023 melayani penerbangan umrah program 9 hari sampai dengan 13 hari, dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau tujuan:

Madinah-Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED)
Jeddah-Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED).

Umrah dari Batam untuk mengakomodir tren anak muda dan mempermudah kebutuhan ibadah serta wisata adalah sebuah inisiatif yang menarik dan memberikan banyak peluang bagi para pemuda untuk menjelajahi dan mengeksplorasi Saudi Arabia secara lebih mendalam.

Berikut beberapa poin penting umrah Lion Air 1445 hijriah. Antara lain, kemudahan Akses dan Transportasi: Batam, sebagai kota terdekat dari Indonesia ke Saudi Arabia, akan menjadi pintu gerbang yang nyaman bagi anak muda yang ingin melakukan Umrah. Penerbangan umrah khusus dari Batam akan memberikan manfaat kemudahan perjalanan udara bagi masyarakat yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau: Kota Tanjungpinang (Bintan), Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga; Provinsi Jambi serta wilayah lain.

Baca Juga :  Nilai MCP 2021 Provinsi Kepri di Atas Rata-rata Nasional

Memperlancar Ibadah Umrah: inisiatif yang bertujuan memperlancar pelaksanaan ibadah bagi para muslim dengan mengoptimalkan waktu dan perjalanan. Pengaturan grup dan jadwal yang terstruktur membantu para jamaah mengikuti ritme ibadah dengan lebih lancar, sehingga dapat lebih fokus dan khusyu’ dalam menjalankan umrah.

Rethink Summer dan Destinasi Menarik: Semakin menarik minat anak muda untuk menjelajahi Saudi Arabia. Beragam antara lain berkuda di Pusat Equestrian Al Jazeera, bahari (perjalanan perahu dan menyelam) di Jeddah, menjelajahi desa Muftaha, Al Souda, sebuah taman pegunungan, Danau Waduk Abha serta desa bersejarah Rijal Al Maa di Abha, menikmati panorama Pegunungan Al Hada termasuk mengunjungi “Kota Mawar”. Wisata alam lainnya, tersedia opsi terbaik yaitu naik kereta gantung dari Al Hada, keunggulannya bisa melihat pegunungan yang megah dari ketinggian.

Baca Juga :  Hari Jadi Polda Kepri, Polres Bintan Kunjungi Warga Pesisir dan Berbagi Sembako

Lion Air menyadari potensi dari tren pariwisata Saudi Arabia dan mengambil langkah strategis dengan melakukan kemitraan bersama Saudi Tourism Authority dalam “Rethink Summer”. Inisiatif ini bertujuan memperkenalkan Saudi Arabia sebagai tujuan wisata menarik. Kampanye “rethink summer” ini bertujuan menarik perhatian para wisatawan, terutama generasi muda, agar merencanakan ibadah dan liburan musim panas mereka di Saudi Arabia.

Pengalaman Berbagi dengan Komunitas Anak Muda: Nilai lebihnya, para pemuda untuk berinteraksi dengan sesama generasi muda dari berbagai negara yang datang untuk melaksanakan Umrah. Hal ini dapat memperkaya pengalaman sosial dan membangun persahabatan antarbudaya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air mengoperasikan pesawat berusia muda dengan tingkat keamanan tinggi. Pesawat Boeing 737-9 yang dioperasikan dalam rute Batam-Saudi Arabia memiliki kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dengan konfigurasi 3-3 lorong tunggal. Setiap kursi dilapisi kulit dan ergonomis dilengkapi sandaran kepala, memberikan kenyamanan bagi para tamu atau jmaah umrah dan wisatawan. Ruang penyimpanan barang di dalam kabin lebih besar, mengakomodir barang bawaan sesuai ketentuan.

Baca Juga :  Minggu Kasih Pekan Ini, Polres Bintan Imbau Agar Rumah Ibadah Tak Dijadikan Tempat Kampanye

Pesawat ini juga menawarkan tampilan jendela yang lebih besar dan dinding kabin samping yang lebih luas. Fitur Boeing Sky Interior memberikan keleluasaan dengan langit-langit berbentuk oval dan sistem pencahayaan yang dapat disesuaikan dengan mood, menciptakan nuansa yang menyenangkan selama penerbangan.

“Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan dukungan dari regulator, pengelola bandar udara Batam dan Saudi, pengatur lalu lintas udara, mitra perjalanan udara, tour and travel umrah, pihak terkait seperti otoritas bandar udara, kantor kesehatan pelabuhan, imigrasi, BMKG serta lembaga berwenang yang lain, kru pesawat, dan seluruh karyawan, semoga penyelenggaraan umrah berjalan lancar,” kata Danang melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Jumat (28/7/2023).

“Lion Air mengapresiasi bentuk kerja sama, sehingga memberikan nilai lebih kepada jemaah umrah dalam mempermudah perjalanan udara dari dan menuju Arab Saudi. Selama menikmati penerbangan umrah langsung dari Batam, mulai Senin tanggal 31 Juli 2023 ini,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *