banner 728x90
Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson menyampaikan pembinaan mental untuk meningkat iman dan taqwa kepada prajurit TNI pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah, Rabu (26/7/2023). F- pendim 0315/tanjungpinang

Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Dandim 0315/Tanjungpinang: Sebagai Sarana Pembinaan Mental Prajurit

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kodim 0315/Tanjungpinang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah, Rabu (26/7/2023). Menurut Dandim 0315/Tanjungpinang, momentum ini sebagai sarana pembinaan mental bagi prajurit dan PNS TNI.

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Menguatkan Persaudaraan. Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah ini dilaksanakan di Surau Al Abror, Makodim 0315/Tanjungpinang.

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson MPICT dalam menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu pembinaan anggota (prajurit TNI). Agar mereka memiliki iman dan ketaqwaan yang selalu tinggi. Karena pada dasarnya iman dan taqwa itu mengalami pasang surut.

Baca Juga :  Posmat TNI AL Kembalikan Tiga Kapal yang Hanyut ke Nelayan

“Untuk itu agar bisa stabil tingkat keimanannya, maka diharapkan sering mendengarkan siraman rohani seperti kali ini,” ucap Dandim 0315/Tanjungpinang.

Kolonel Inf Tommy Anderson mengatakan, pembinaan mental anggota harus selalu diberikan secara rutin, bertingkat dan berjenjang. Dengan berbagai macam cara mengingatkannya.

“Salah satunya adalah dengan cara mengadakan ceramah untuk mengingatkan anggota agar selalu meningkatan tingkat keimanan dan ketaqwaannya. Jika iman dan taqwa baik maka akan berimbas pada etos kerja,” tambahnya.

Usai peringatan Tahun Baru Islam, dilaksanakan ramah tamah serta penyampaian penekanan Dandim pada Jam Komandan. Inti penekanan tersebut yakni untuk mengingat jati diri seorang prajurit. Tidak melupakan jiwa korsa dan harus selalu mengingat apa pun yang harus dilakukan saat bertugas di luar. Demi menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan. (yen)

Baca Juga :  800 Pedagang Menempati Pasar Baru di Januari 2024, Wako Tanjungpinang: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *