banner 728x90
Jajaran Satlantas Polres Bintan menyosialisasikan peraturan lalu lintas di pondok pesantren Mambaus Sholihin Binntan melalui program police go to school, Senin (24/7/2023). F- humas polres bintan

Police Go to School, Personel Satlantas Polres Bintan Beri Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas di Pesantren

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Satlantas Polres Bintan AKP Khapandi menjadi pembina upacara dan menyosialisasikan peraturan lalu lintas di Ponpes Mambaus Sholihin Bintan, Senin (24/7/2023). Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program police go to school.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo SIK MM, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi SH mengatakan, kegiatan upacara bendera dan sosialisasi ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan. Sosialisasi disampaikan kepada santri Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan.

“Menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah sudah kita jadwal setiap minggunya. Baik di SMA, SMP maupun di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bintan,” ujar Kasat Lantas.

Baca Juga :  Harkitnas Ke-115, Personel Polres Bintan Terima Penghargaan

Upacara bendera di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan sebagai pembina upacara Kanit Kamsel Satlantas Polres Bintan Iptu Zulfikar Andri, didampingi oleh Banit Satlantas Polres Bintan Aipd C Roy Bezaleel Simanjuntak SH yang diikuti oleh para siswa-siswi, kepala Sekolah. Serta para majelis guru Santri Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan.

Iptu Zulfikar Andri menjelaskan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada santri. Serta memberikan materi dan meningkatkan pemahanan dan kesadaran para santri pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas guna mengurangi kecelakaan lalu lintas pada kalangan remaja atau usia produktif.

Baca Juga :  Batam dan Bali Jadi Percontohan Vaksinasi Pekerja Industri

Selain memberikan himbauan dan materi, tujuan Satlantas Polres Bintan supaya terbangun sinegritas Polri dengan pihak sekolah. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, juga meningkatkan kehadiran personil Satlantas Polres Bintan di lingkungan pondok pesantren sebagai Role Model ketertiban dalam berlalu lintas.

“Semoga dengan diselanggarakannya sosialisasi dan imbauan keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya yang menimpa siswa,” kata AKP Khafandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *