banner 728x90
Atlet hapkido Kepri meraih medali pada saat Kejurnas di Yogyakarta, dan mendapatkan lima tiket ke PON 2024 Aceh-Sumut. F- pengprov HI kepri

Sebelas Atlet Kepri Sudah Lolos ke PON 2024, Hapkido Dapat Lima Tiket

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Sebelas orang atlet Kepulauan Riau (Kepri) dari lima cabang olahraga (cabor) sudah lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. Info terkini, lima atlet Pengprov Hapkido Indonesia (HI) Kepri yang mendapatkan tiket lolos ke PON 2024, setelah mengikuti Pra PON Yogyakarta, kemarin.

Usep RS Ketua KONI Kepri menyampaikan, sampai Minggu (23/7/2023), sudah sebelas atlet Kepri yang lolos PON 2024, dari hasil pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) KONI. Sebelas atlet yang lolos PON itu dari 5 cabang olahraga.

Sebelas atlet dari 5 cabor itu terdiri dari cabor ski air 1 atlet, cabor Airmodelling 2 atlet, cabor menembak 2 atlet, cabor woodball 1 atlet, dan cabor Hapkido Indonesia sebanyak 5 atlet.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Mengibahkan Lahan 2 Hektare untuk Stasiun TVRI, Serah Terimanya di Lagoi

“Untuk cabang olahraga Hapkido, alhamdulillah mencapai target dengan meloloskan 5 atlet,” sebut Usep saat memberikan keterangan resmi, Minggu (23/7/2023) petang tadi.

Usep mengatakan, untuk cabang olahraga yang akan mengikuti Pra PON 2023 sebanyak 42 cabang olahraga. Cabor yang akan mengikuti multiiven di Porwil X tahun 2023 di Riau, pada November 2023 nanti, sebanyak 10 cabang olahraga.

“Ada 52 cabang olahraga yang akan melaksanakan Pra PON atau Porwil dan Kejurnas menuju PON 2024 Aceh-Sumut,” sebutnya.

Sedangkan untuk cabang olahraga balap motor, pelaksanaan Pra PON digelar tanggal 24-26 Juli 2023 pekan ini, di sirkuit Sentul International Carting, di Sentul, Bogor. Kepri menurunkan 4 atlet pebalap, yang akan bersaing dengan pebalap dari 34 provinsi. Atlet Kepri akan berusaha memperebutkan tiket lolos PON.

Baca Juga :  Dilaporkan Warga Tak Maksimal, Ansar Ahmad Tinjau Proyek Jalan di Pulau Penyengat

“Untuk nomor grasstrack akan dilaksanakan tanggal 28 sampai 30 Juli 2023, di sirkuit Carglos, Citeureup Bogor. Peluang untuk cabang olahraga motor, target 4 nomor lolos ke PON,” tambah Usep.

Sedangkan untuk cabang olahraga Tinju dilaksanakan tanggal 20 sampa 30 Juli Makasar dan Kupang. Golf akan dilaksanakan tanggal 25 sampai dengan 27 Juli di Jatimangor, Jabar. Untuk cabor Bridge tanggal 25 Juli sampai 1 Agustus 2023 di Palembang.

“Untuk cabang olahraga tinju target 3 nomor lolos. Golf 4 nomor yang lolos, dan bridge 3 nomor lolos,” ucap Usep.

Baca Juga :  Surat Belum Direspon Presiden, Warga Tanjunguban Minta Gubernur Menyelesaikan Sengketa Lahan 8 Kampung

Pada kesempatan lain, Bulalimar selaku Ketua Satgas Pra PON menyampaikan, cabang olahraga yang akan mengikuti pra PON bulan Agustus 2023 sebanyak 10 cabang olahraga. Sekarang, sedang melaksanakan seleksi atlet yang dilaksanakan oleh Pengprov masing-masing. Sedangkan yang baru selesai melaksanakan seleksi, cabor billiar sebanyak 7 atlet yang lolos seleksi, dan akan mengikuti Pra PON di Jakarta.

“Kita optimis, dari 10 cabor tersebut dapat meloloskan atletnya, dan mendapatkan tiket lolos PON 2024 Aceh-Sumut,” tutup Buralimar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *