banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menerima aspirasi dari ibu rumah tangga tentang pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Sungai Lekop, Jumat (21/7/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Bintan Buka Panggung Temu Wicara, Warga Mengeluhkan BPJS Kesehatan dan Lampu Jalan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka panggung atau sesi temu wicara dengan masyarakat di UPTD Puskesmas Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (21/7)/2023 pagi. Dalam kegiatan ini, warga menyampaikan keluhan tentang listrik jalan dan berbagai aspirasi lainnya. Termasuk BPJS kesehatan yang belum dimiliki masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak masyarakat untuk menjaga dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya mengajak pada Camat, Lurah, RW dan juga Jajaran RT , mari kita bersama-sama setiap minggunya kalau bisa kita bergotong-royong. Hidupkan lagi pola-pola hidup zaman dulu seperti gotong-royong dan sering bersilaturahmi antar sesama tetangga. Hal itu yang kita lihat saat ini semakin ke sini semakin berkurang,” ujarnya.

Baca Juga :  Motif Perampokan di Kampus STAIN Masih Diselidiki, Kapolres Bintan: Kerugian Materi Rp700 Ribu

Selain itu, Bupati Bintan mengatakan, kegiatan temu wicara yang diselenggarakan merupakan salah satu upaya untuk lebih mengetahui persoalan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam temu wicara juga terlihat Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan dialog bersama masyarakat terkait persoalan di lapangan.

“Tadi juga kita berdialog bersama masyarakat terkait listrik lampu jalan kemudian ada lampu-lampu jalan yang statusnya jalan provinsi. Dari kita juga sudah ada inovasi pelayanan dari Dinas Perkim seperti pengaduan dua kali 24 jam dan sudah mulai berjalan,” jelasnya.

Baca Juga :  Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Sementara, Malam Ini Manchester City Vs Manchester United

Selain itu, tambah Roby Kurniawan, warga juga mengeluh tentang BPJS kesehatan yang tidak aktif, dan ada pula warga yang belum memiliki BPJS kesehatan. Kelompok warga ini merasa terkendala saat berobat.

“Nah, untuk BPJS kesehatan, Pemkab Bintan memberikan kuota bagi warga yang kurang mampu. Tapi, itu kita daftarkan secara bertahap. Nah, bagi yang belum terakomodir, silakan berobat dengan menggunakan KTP dan KK Bintan. Kita layani juga secara gratis,” tegas Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *