banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua LKKS Kepri Hj Dewi Kumalasari bersama pengurus IKA Unri Anambas, ICMI Anambas dan LKKS Anambas usai pengukuhan, Kamis (20/7/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Mengukuhkan Pengurus IKA Unri dan ICMI Anambas

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri), pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2023-2027 di Gedung BPMS, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (20/7/2023). Selain itu, Ansar Ahmad juga mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pengukuhan organisasi ini dilakukan di sela kunjungan kerja Gubernur ke Anambas sebagai upaya memperkuat solidaritas di tahun baru Hijriah 1445 H. Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota yang memiliki tugas mandatori dari otonomi daerah, harus dijalani terkait Pelindungan Sosial bagi masyarakat, dan tugas inilah salah satu yang harus dijalankan oleh LKKS.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-76, Presiden Minta Polri Siaga Terhadap Krisis Keuangan

Selain itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga berpesan kepada pengurus ICMI dan IKA UNRI yang dikukuhkan, agar organisasi ini mampu menjadi mesin penguat solidaritas. Guna membangun Kepri yang didasari dengan semangat kebersamaan.

“Kita harus hadir di tengah masyarakat memberikan informasi sesuai pengetahuan yang kita miliki. Kita semua punya peran sesuai dengan porsi masing-masing dalam membangun Kepri. Oleh sebab itu, kita harus menumbuhkan sikap peduli terhadap Kepri, baik secara individi atau melalui organis-organisasi yaang kita naungi seperti ini,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Selama Agustus, Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul

Kepri, lanjut Ansar Ahmad, adalah provinsi yang besar dengan segudang potensi. Di dalamnya juga banyak orang-orang hebat, cerdas dan bernas yang bisa memberikam sumbangsih untuk membangun Kepri.

“Berulangkali saya katakan, membangun Kepri ini butuh bersama-sama dan kebersamaan. Kita semua punya kelemaham, tapi kita juga semuanya masing-masing punya kelebihan. Ayo kita padukan kelebihan yang kita punya agar menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat untuk mewujudkan Kepri hebat dimasa yang akan datang,” pungkas Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *