banner 728x90
Semarak pawai obor di Gunung Kijang pada malam penyambutan Tahun Baru Islam 1445 hijriah, Selasa (18/7/2023) malam. F- humas polres bintan

Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Polres Bintan Mengawal Semarak Pawai Obor

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah, masyarakat Gunung Kijang dan Bintan Timur melaksanakan pawai obor, doa dan zikir bersama. Jajaran Polres Bintan pun mengawal semarak pawai obor tersebut, Selasa (18/7/2023) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, seluruh kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1445 hijriah yang digelar oleh masyarakat, Polres Bintan dan jajaran melakukan pengamanan. Bahkan, pengamanan juga dilaksanakan di Kecamatan Tambelan.

“Untuk kelancaran memperingati menyambut Tahun Baru Islam 1445 hijriah, kami menurunkan personel untuk melakukan pengamanan. Tak hanya pengamanan lokasi, pengamanan jalur juga kita lakukan,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Jadi Buronan Setahun, Kabur Lewat Atap Rumah, Pencuri Emas Nyaris Ditembak Polisi

Penyambutan Tahun Baru Islam 1445 hijraih di Kecamatan Gunung Kijang, masyarakat melaksanakan zikir, doa bersama dan pawai obor. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid An-Nur. Kemudian dilakukan pawai obor dengan berjalan kaki sejauh sekitar 2,5 Km.

Masyarakat Kelurahan Kijang, Kecamatan Bintan Timur juga menggelar penyambutan Tahun Baru Islam 1445H yang dipusatkan di Masjid Al-Hasanah Kampung Sungai Datuk, dengan tema Jadikan Tahun Ini Lebih Baik dari Tahun kemarin.

Masyarakat Kelurahan Kijang Kota juga melaksanakan pawai obor dengan berjalan kaki sepanjang sekitar 3 Km.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Jalan Perumahan di Kelurahan Baloi Indah, Dananya Rp1 Miliar

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1445 hijriah tahun 2023, berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Bintan Bintan tetap kondusif,” tutup AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *