banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua IMI Bamsoet melepas peserta balapan drag race pada kenduri otomotif Kepri tahun 2023 di srikuit non permanen Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (16/7/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad dan Bamsoet Membuka Puncak Kenduri Otomotif Kepri, Ada Balapan Drag Race

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Susatyo (Bambsoet), membuka Puncak Kenduri Otomotif Kepri tahun 2023 di sirkuit non permanen stadion Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Kota Batam, Minggu (16/7/2023). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menggabungkan olahraga dan kegiatan ekonomi serta diramaikan dengan pentas seni, bazar UMKM, dan festival musik yang menampilkan grup band /Rif dan Roy Jeconiah eksvokalis grup Boomerang.

Dalam pembukaan acara, Bambang Susatyo (Bamsoet) merasa syukur atas perkembangan olahraga otomotif di Indonesia yang semakin meningkat. Terutama dalam pembangunan sirkuit dan penyelenggaraan acara berstandar internasional. Ia menyebut beberapa contoh seperti Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Formula E di Jakarta, Sirkuit Formula One di Lagoi Bintan, dan KFC Danau Toba Rally di Sumatera Utara. Bambang juga mengapresiasi kegiatan Kenduri Otomotif Kepri 2023 yang berhasil menggabungkan olahraga dengan kegiatan seni budaya dan bazar UMKM.

Baca Juga :  Jelang Open Ceremony, Obor Porprov 2022 Kepri Disemayamkan di Bandar Seri Bentan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kebanggaannya kepada IMI Kepri atas suksesnya pelaksanaan Kenduri Otomotif Kepri 2023. Ia menegaskan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus diperluas dan dikembangkan, tidak hanya secara lokal dan nasional, tetapi juga regional dan bahkan internasional. Ia mengungkapkan bahwa sektor otomotif dapat mendukung pengembangan pariwisata di Kepulauan Riau.

“Kita harus memaksimalkan potensi pariwisata dengan mengemas setiap kegiatan olahraga secara atraktif dan mengundang minat wisatawan,” kata Ansar Ahmad.

Kepri telah menjadi tuan rumah sejumlah acara berskala nasional dan internasional, seperti Apindo Golf Kepri, Archery Club, Tour de Bintan, Tour de Kepri, Basket Piala Gubernur Kepri, International Triathlon, Bintan Traveling and Durian Party, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Kemenhub Bakal Membangun 10 Bandara Perairan Waterbase, Satu Lokasi di Natuna

“Kegiatan-kegiatan ini telah memberikan kontribusi positif dalam memajukan pariwisata dan mengenalkan potensi Kepulauan Riau kepada masyarakat luas,” ujar Gubernur Kepri.

Puncak Kenduri Otomotif Kepri 2023 akan mempertandingkan berbagai kategori drag race dan drag bike. Di antaranya Kelas 7 Bracket 13 detik, Kelas 6 Bracket 12 detik, Kelas 5 Bracket 11 detik, Kelas 4 Bracket 10 detik, Kelas 2 Bracket 8 detik, serta kelas 16 SP 12, FU standar 150CC lokal Kepri, kelas 17 SP 13, matic STD 131CC sunmori lokal Kepri non juara, kelas 18 SP 14, dan Rx King STD 140CC Sunmori Lokal Kepri Non Juara. Kenduri Otomotif Kepri 2023 juga menampilkan beberapa kategori lainnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri 2021 di Bintan Istimewa

Pembukaan Kenduri Otomotif Kepri 2023 dilakukan dengan seremoni khusus yang dihadiri oleh Ketua Umum IMI Bambang Susatyo, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, dan para tamu undangan lainnya. Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada para pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi X DPR RI Robert J Kardinal, Anggota DPD RI Yorries Raweyai, Staf Ahli Ketua MPR RI Junaidi Elvis, Dirut Black Stone Kargo Sony Harsono, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Waka 1 DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, FKPD Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, serta tamu undangan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *