banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara bersama Kadispora Kepri M Ikhsan melepas Sanika Satyawada Fauzi Arthadira dan Adelia Sibarani dua pelajar Kepri yang terpilih sebagai Capaska tingkat nasional, Jumat (14/7/2023). F- diskominfo kepri

Dua Pelajar Kepri Terpilih sebagai Capaska Nasional, Dilepas Adi Prihantara

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dua orang pelajar Provinsi Kepulauan Riau terpilih sebagai Calon Anggota Parkibraka (Capaska) tingkat nasional. Dua pelajar Kepri yang terpilih sebagai Capaska nasional itu adalah Sanika Satyawada Fauzi Arthadira dan Adelia Sibarani.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara secara resmi melepas dua Calon Anggota Paskibraka (Capaska) Nasional tahun 2023, sekaligus dua orang peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) asal Provinsi Kepri. Pelepasan dua orang Capaska dan peserta PPAN ini dilaksanakan di Ruang Kerja Sekdaprov Kepri Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (14/7/2023).

Turut mendampingi Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dalam pelepasan Capaska Nasional dan peserta PPAN itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri M Ikhsan. Disaksikan oleh Sekretaris Dispora Kepri Aluddin Andi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri Heri Mohkrizal, Kadisdik Kepri Andi Agung, serta para orang tua Capaska.

Baca Juga :  Polres Bintan Meningkatkan Pengamanan Gereja hingga Tahun Baru 2023

Proses penyeleksian Capaska tingkat nasional tahun 2023 ini, telah melewati berbagai tahapan. Seleksi dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat. Alhasil, terpilih Sanika Satyawada Fauzi Arthadira pelajar SMA Mondial Batam dan Adelia Sibarani pelajar SMAN 2 Tanjungpinang yang akan mewakili Provinsi Kepri untuk mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI di istana merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2023 mendatang.

Selain itu, dua peserta PPAN sendiri juga telah melalui tahapan seleksi di Kota Batam pada April lalu, dimana dari 35 peserta yang ikut serta terpilihnya Muhammad Faris Akbar asal Kota Batam akan mengikuti program PPAN Indonesia – Korea pada September mendatang dan Fida Afifah Rahmah asal Kabupaten Karimun akan mengikuti program PPAN Indonesia – Singapura pada 15-23 Juli 2023.

Baca Juga :  Potensi Pengembangan Produk Pangan Lokal Menuju Ketahanan Pangan Mandiri

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengapresiasi dengan penuh semangat kepada dua Capaska dan dua peserta PPAN yang terpilih, serta berpesan untuk terus menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“Kepri memiliki pemuda-pemudi berbakat dan berpotensi besar. Melalui keikutsertaan dalam Paskibraka Nasional dan PPAN, kita memperlihatkan kepada dunia betapa berkomitmennya kita dalam menjaga nilai-nilai persatuan, menghormati warisan budaya, dan mengembangkan hubungan baik dengan negara-negara sahabat. Saya percaya kalian akan memberikan yang terbaik dan menjadikan Provinsi Kepri bangga,” tegas Sekdaprov Kepri.

Adi Prihantara berpesan kepada Capaska dan peserta PPAN untuk terus berusaha memberikan hasil terbaik dalam setiap lini yang dihadapi nantinya.

“Jadilah duta yang membanggakan Provinsi Kepri, wujudkan mimpi-mimpi dan tujuan kalian dengan semangat yang tak tergoyahkan. Kalian adalah pemimpin masa depan dan tulang punggung pembangunan bangsa in,” pesan Adi Prihantara.

Kadispora Kepri M Ikhsan juga melaporkan hasil tahapan seleksi Capaska Tingkat Provinsi Kepri yakni, telah dilakukannya 2 proses tahapan seleksi yang nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Kabupaten Natuna pada Agustus mendatang.

Baca Juga :  Begini Respon Roby Kurniawan Tatkala Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan di Bintan

“Tahap 1 kita laksanakan pada 3-4 Mei di Hotel Comforta, Tanjungpinang, dengan total 85 peserta yang kita seleksi dengan peserta berasal dari 6 kabupaten/kota selain Natuna, dan tahap 2 kita laksanakan pada 8-11 Mei di Asrama Haji Natuna dengan total ada 33 peserta yang berasal dari pelajar Kabupaten Natuna itu sendiri,” ungkap Ikhsan.

Hasil seleksi yakni, terpilihnya 1 orang dari Batam, 6 dari Tanjungpinang, 2 dari karimun, 1 dari Lingga, 2 dari Bintan, 1 dari Anambas, dan 20 orang dari Natuna, serta total keseluruhan menjadi 33 peserta yang berhasil lolos menjadi Capaska yang akan bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kepri nanti di Kabupaten Natuna pada Agustus mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *