banner 728x90
Selebrasi Gibran pemain depan Tanjungpinang Barat bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Bukit Bestari pada lanjutan GSI 2023 Tanjungpinang di stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Kamis (13/7/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bukit Bestari Kalah Lagi, Tanjungpinang Barat Mengambil Alih Puncak Klasemen Sementara GSI 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim GSI Kecamatan Bukit Bestari kalah lagi, pada lanjutan pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Kota Tanjungpinang. Kini, giliran tim Kecamatan Tanjungpinang Barat yang mengalahkan Bukit Bestari, dengan skor 3-1. Tanjungpinang Barat mengambil alih posisi puncak klasemen sementara GSI 2023 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tim GSI Kecamatan Bukit Bestari yang dimotori pemain SMP Negeri 4 Tanjungpinang, awalnya menjadi tim favorit juara, pada kejuaraan GSI 2023 tingkat SMP Kota Tanjungpinang. Namun, pada laga pertama, Bukit Bestari kalah 1-2 saat menghadapi Tanjungpinang Timur.

Pada pertandingan kedua, Bukit Bestari versus Tanjungpinang Barat, Kamis (13/7/2023) di stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang. Pada pertandingan ini, tim Bukit Bestari langsung berinisiatif menyerang pada menit awal babak pertama. Namun, serangan mereka selalu kandas dan dipatahkan pemain belakang Tanjungpinang Barat yang dikawal Farel, Fais, Divo dan Taya.

Farel kapten Tanjungpinang Barat dan Ridho kapten Bukit Bestari menerima arahan dari wasit pertandingan GSI 2023 Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Bahkan, upaya Hafizh dan Aqila untuk menembus lini tengah Tanjungpinang Barat hanya mampu bertahan sampai di kaki Raffan dan Qalbi Kimi Bintana. Dua gelandang bertahan Tanjungpinang Barat ini justru menguasai bola untuk memberikan kepada Aldo, sebelum diteruskan ke pemain depan Gibran, Elang dan Fachri.

Baca Juga :  Sudah Dua DPO yang Menyerahkan Diri ke Kejari Bintan

Alih alih ingin mencetak gol, justru gawang Bukit Bestari kebobolan di pertengahan babak pertama. Saat itu, Qalbi Kimi Bintana di lini tengah memberikan umpan pendek kepada rekannya Aldo. Lepas dari kawalan lawan, Aldo langsung memberikan umpan terobosan kepada Gibran.

Bola mendatar tersebut langsung dikuasai Gibran sekaligus menusuk ke dalam kotak penalti. Sebelum dirampas pemain belakang Bukit Bestari, Gibran langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang lawan. Di bawah mistar, Fizi kiper Bukit Bestari tak mampu menghalau bola tendangan Gibran. Jaring gawang bergetar, gol! Skor 1-0 keunggulan Tanjungpinang Barat bertahan sampai laga babak pertama tuntas.

Siswa SMP Negeri 1 Tanjungpinang membawa peralatan drumband saat memberikan dukungan kepada tim Tanjungpinang Barat. F- yen/suaraserumpun.com

Memasuki babak kedua, terjadi pergantian pemain di dua kubu. Pemain Tanjungpinang Barat lebih percaya diri untuk menekan pertahanan lawan. Gibran kembali menjadi hero. Memasuki menit ke-35 babak kedua ini, Qalbi Kimi Bintana memberikan umpan panjang kepada Elang di sayap kanan. Elang alias Eel yang berhasil melewati pemain lawan, langsung menyodorkan bola kepada Gibran yang berada di tengah dua pemain belakang Bukit Bestari.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions Pekan Ini, Juara Bertahan dan Barcelona Tersungkur, Ronaldo Man of The Match

Gibran pun berhasil menguasai bola dan berhadapan dengan kiper. Gibran mengalihkan arah bola ke kanan, langsung menendang bola ke dalam gawang yang lepas dari penjagaan kiper. Gol tambahan pun terjadi. Skor berubah menjadi 2-0 untuk ketertinggalan tim Bukit Bestari.

Berselang lima menit kemudian, Ramadansyah alias Romo yang menggantikan Fachri berhasil menguasai bola dan menyusup dari sayap kiri ke arah gawang lawan. Pemain belakang Bukit Bestari berhasil menghadang, namun terjadi pelanggaran di luar kotak penalti di sisi kanan gawang.

Skuat tim Kecamatan Tanjungpinang Barat bersama pelatih pada GSI 2023 Kota Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Pada tendangan bebas sisi kanan gawang ini, Farel sang kapten Tanjungpinang Barat mengambil alih. Bola tendangan Farel mengarah ke tiang jauh. Bola lambung tersebut langsung disundul oleh Elang alias Eel. Jaring gawang Bukit Bestari kembali bergetar. Skor 3-0 untuk keunggulan Tanjungpinang Barat yang didominan pemain SMP Negeri 1 Tanjungpinang kolaborasi dengan SMPN 8 Tanjungpinang tersebut.

Lima menit menjelang pertandingan selesai, Yoga dan Edo pelatih tim Tanjungpinang Barat melakukan pergantian kiper. Giskhal keluar, digantikan Ikhlas. Asyik menyerang, pemain Tanjungpinang Barat justru kecolongan di masa injury time. Bola berhasil dikuasai Iqbal si pemain depan Bukit Bestari yang berada di dalam kotak penalti. Bola tendangan Iqbal tak mampu ditepis Ikhlas, gol pun terjadi.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Sambut Arahan Ibu Negara Terkait Transisi PAUD-SD

Sampai pertandingan selesai, skor 3-1 bertahan. Tanjungpinang Barat menang lagi. Bukit Bestari kalah lagi. Sebelumnya, Tanjungpinang Barat menang 1-0 saat menghadapi Tanjungpinang Kota, pada pertandingan pertama.

Dengan hasil ini, Tanjungpinang Barat telah mengoleksi nilai 6 poin (4-1), sekaligus mengambil alih posisi puncak klasemen sementara GSI 2023 Kota Tanjungpinang. Sedangkan Bukit Bestari belum meraih nilai (-3).

Berikut klasemen sementara GSI tahun 2023 tingkat SMP Kota Tanjungpinang:

Tanjungpinang Barat, 2-2-0-0 (4-1), 6 poin
Tanjungpinang Timur, 2-1-0-1 (4-4), 3 poin
Tanjungpinang Kota, 2-1-0-1 (3-3), 3 poin
Bukit Bestari, 2-0-0-2 (2-5), 0

Supporter menyaksikan pertandingan Tanjungpinang Barat vs Bukit Bestari. F- yen/suaraserumpun.com

“Masing-masing tim masih menyisakan sekali pertandingan, Sabtu (15/7/2023) lusa. Pada laga terakhir, akan menentukan siapa yang menjadi juara. Tiga tim teratas masih ada peluang untuk menjadi juara,” kata Bayu Ketua Igornas Kota Tanjungpinang penyelenggara GSI 2023 Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *