banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto dan personel dari jajaran Polres Bintan bersama TNI dan Satpol PP membersihkan pantai di sekitar Pasar KUD Barek Motor Kijang, Kamis (13/7/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Beserta Polsek Jajaran Bikin Aksi Peduli Lingkungan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajaran Polsek melaksanakan kegiatan gotong royong aksi peduli lingkungan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan, Kamis (13/7/2023).

Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg menyampaikan, hari ini Polres Bintan berserta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Bintan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan bersih-bersih peduli lingkungan bersama ini dilaksananan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan tema membersihkan sampah serentak bersama Polri. Dalam hal ini bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” kata Wakapolres Bintan.

Baca Juga :  Ternyata, Seperti Ini Sosok Sekdaprov Kepri di Mata Roby Kurniawan

Adapun kegiatan tersebut di wilayah hukum Polres Bintan dibagi menjadi 4 lokasi. Yaitu wilayah Bintan Utara dilaksanakan di seputaran Pelabuhan ASDP Tanjung Uban yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Utara. Wilayah Bintan Timur dilaksanakan di Pasar KUD Barek Motor Kijang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Wilayah Gunung Kijang dilaksanakan di Pantai Lohoa RT 04 RW 01 Kelurahan Kawal yang juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Kijang, Sedangkan Polsek Teluk Bintan melakukan pembersihan parit dan gorong-gorong di RT002/RW001 Kelurahan Tembeling Tanjung.

Baca Juga :  Desa Pengudang Bakal Jadi Pengembangan Wisata Halal di Bintan

“Selain anggota Polri khususnya Polres Bintan, kegiatan tersebut juga melibatkan instansi terkait lainnya. Serta masyarakat guna meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Aksi ini merupakan salah satu langkah menjaga Kesehatan tubuh dengan selalu berada dalam lingkungan yang bersih,” ujar Kompol M Tahang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong yang kita laksanakan ini dapat menjadikan wilayah kita bebas dan bersih dari sampah serta meningkatkan kepedulian kita bersama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kita sehingga kita dapat menikmatinya dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” sambungnya.

Baca Juga :  Zakirman Ketua Persatuan Minang Sakato (Permisa) Bintan, Roby Kurniawan Dewan Penasehatnya

Pada kesempatan lain, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan ini.

“Terima kasih kepada Camat Bintim, Danramil 02/Bintim, Danposmat AL Kijang atau yang mewakili. Serta semua personel Polsek Bintim, perwakilan personel Koramil 02/Bintim, personil Posmat AL dan staf Kecamatan Bintim yang ikut dalam kegiatan ini,” kata AKP Rugianto. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *