banner 728x90
Nurmustakim atlet aeromodelling Fasida Kepri lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut setelah mengikuti babak kualifikasi atau Pra PON di Bandung, Jawa, Barat, Rabu (12/7/2023) kemarin, F- fasida kepri

Nurmustakim Atlet Cabor Aeromodelling FASI Kepri Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Nurmustakim atlet Cabor aeromodelling Fasi Kepri lolos dan mendapatkan tiket ke PON Aceh-Sumut 2024. Nurmustakim lolos ke PON 2024, setelah mengikuti babak kualifikasi PON di Bandung, Jawa Barat.

Cabang olahraga (cabor) aeromodelling FASI Kepri merupakan cabor kedua yang lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut mendatang. Nurmustakim lolos ke PON, setelah mengikuti babak kualifikasi atau Pra PON di Bandung, Jawa Barat, tanggal 10 sampai dengan 19 Juli 2023.

Nurmustakim memastikan mendapatkan tiket lolos PON 2024 dari nomor pertandingan F2D Combat setelah bersaing dengan atlet dari 15 provinsi lainnya. Ini menjadi hal yang menggembirakan bagi kontingen Kepri dengan penanggung jawab Danlanud RHF Tanjung Pinang Kolonel Nav TNI Arif Budiman ST PSC (J), serta Ketua Fasida Kepri Bowomoko.

Baca Juga :  Tak Dapat Bonus, Asisten Pelatih Sepak Takraw Kecewa

Arif mengatakan, masih ada nomor yang dipertandingkan sampai tanggal 19 Juli 2023 nanti. Atlet yang mengikuti Pra PON dari FASI cabor aeromodelling Kepri sebanyak 6 orang. Peluang masih terbuka bagi atlet Kepri. Dan ditargetkan bisa meloloskan 4 nomor pertandingan.

“Dilihat dari kemampuan atlet yang luar biasa, 6 atlet Kepri yang diturunkan dalam ajang itu masing-masing di lima nomor dari 12 nomor yang dipertandingkan,” sebut Arif, Kamis (13/7/2023).

Bowomoko selaku Ketua cabor aeromodelling Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kepri menyampaikan, 6 atlet tersebut adalah Amal Farasabil, Dang Loan Choo, Nanda Kris Novita, Kurnia. Kemudian, Nurmustakim dan Eko Prasetyo, dengan nomor pertandingan di kelas F2C, F2D dan F3R, serta F2D Combat.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bintan

“Masih ada peluang lagi untuk atlet kita lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut,” ujar Bowomoko.

Ketua KONI Kepri Usep RS SE mengucapkan selamat kepada atlet aeromodelling Kepri yang telah mendapatkan tiket lolos PON 2024 di Aceh-Sumatra Utara, dan juga terima kasih kepada Kolonel Nav TNI Arif Budiman ST sekaligus Ketua Fasida dan penanggung jawab selama Pra PON di Bandung Jawa Barat, atas fasilitas yang diberikan dan kepada Ketua Fasida cabor aeromodelling Bowomoko, Letnan Penb Autarno dan David W.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Membuka Road Show Webinar Canva for Education

“Setelah atlet Ski Air Kepri Alek Hanif, nomor Wakeboard lolos pertama dan mendapatkan tiket mengikuti PON 2024 Aceh-Sumut, berarti sudah dua cabor yang lolos. Sedangkan yang mengikuti Pra PON bulan Juli 2013, 7 cabor Ski air, Aeromodelling, Selam, Woodball, Hapkido, Tinju, Balap Motor dan Golf. Semuanya 42 cabor yang akan mengikuti Pra PON dan 10 di Porwil XI di Riau 2023 nanti. Dari yang diikuti Pra PON dan Porwil diharapkan semua cabor dapat tiket lolos PON 2024,” harap Usep RS. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *