banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Vita Budhi Sulistyo Kepala Administrator KEK Galang Batang membahas tenaga kerja lokal dan pertumbuhan ekonomi, Rabu (12/7/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan dan Kepala Administrator KEK Galang Batang Bahas Tenaga Kerja Lokal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan Vita Budhi Sulistyo selaku Kepala Administrator KEK Galang Batang, Rabu (12/7/2023). Pada pertemuan ini, Bupati Bintan dan Vita Budhi Sulistyo membahas tentang tenaga kerja lokal.

Pimpinan administrator KEK Galang Batang bersilaturahmi dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan di ruang pimpinan Kantor Bapelitbang Bintan. Pertemuan ini guna meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

Kepala Administrator KEK Galang Batang yang baru Vita Budhi Sulistyo mengucapkan terima kasih karena telah menyambut baik kunjungan silahturahmi tersebut. Bahkan dirinya menegaskan komitmen untuk terus bersinergi dengan Pemkab Bintan. Sebab, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau juga telah mengatakan, bahwa keberadaan KEK Galang Batang diharapkan bisa mendorong pertumbuhan perekonomian di wilayah Kepulauan Riau. Khususnya di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang. Sehingga ada kemanfaatan yang bisa dirasakan.

Baca Juga :  Jelang Berbuka Puasa Ramadan, Ada Aksi Balapan Motor di Toapaya Selatan

KEK Galang Batang akan mencoba untuk memetakan beberapa permasalahan yang masih belum tuntas. Terkait kewajiban perusahaan yang belum dipenuhi kepada pemerintah daerah dan juga bagaimana memetakan potensi-potensi sektor perekonomian lain yang bisa didorong.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, selamat bertugas untuk Kepala Administrator KEK Galang Batang. Diharapkan dapat terus bersinergi bersama pemerintah daerah. Terutama dalam hal kemudahan investasi, mempercepat investasi serta mendukung investasi itu sendiri.

“Iya, kita tadi menerima kunjungan silaturahmi dari beberapa pimpinan di KEK Galang Batang. Tentu kita juga ingin terus bersinergi, terlebih dalam hal peningkatan sektor ekonomi. Tenaga kerja lokal kita, kepedulian pada lingkungan sekitar. Prinsipnya investasi yang membangun daerah, pasti kita dukung sesuai kewenangan pemerintah daerah” kata Roby Kurniawan usai pertemuan.

Baca Juga :  Penerima Program BSPS di Desa Pulau Bukit Lingga Berterima Kasih kepada Cen Sui Lan

Kehadiran KEK Galang Batang sejak beberapa tahun lalu diharapkan dapat membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan baru bagi tenaga kerja usia produktif yang ada di Bintan. Di samping itu tentu akan berdampak pada pengembamgan UMKM. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *