banner 728x90
Penampilan Alex Hanif saat mengikuti babak kualifikasi pon di danau toba (Sumut) dan lolos ke PON tahun 2024 dari cabor ski air nomor wakeboard. F- koni kepri

Alex Hanif Atlet Pertama dari Kepri Mendapatkan Tiket PON 2024 Aceh-Sumut

Komentar
X
Bagikan

Medan, suaraserumpun.com – Alex Hanif menjadi atlet pertama dari Provinsi Kepri yang mendapatkan tiket lolos PON Aceh-Sumut 2024. Alex Hanif lolos ke PON tahun 2024 Aceh-Sumut dari cabor ski air nomor wakeboard.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kepri memberangkatkan 5 atlet untuk mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XXI (BK PON XXI) Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard. Babak kualifikasi PON XXI cabor Ski Air dan Wakeboard, Wakesurf dibuka secara resmi oleh Bupati Toba, Selasa (4/7/2023) pekan lalu, di Danau Toba Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Hadir Sekjen PB PSAWI Pusat Muhammad Qoba, Ketua KONI Sumatera Utara dan Ketua Umum Pengprov PSAWI Sumut. BK PON XXI 2024 Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard, Wakesurf diikuti sebanyak 16 provinsi.

Baca Juga :  Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir di Kelurahan Sawang Turut Menangani Stunting

Atlet PSAWI Kepri Alex Hanif meraih medali Emas dan lolos PON Aceh-Sumut 2024, dengan skor tertinggi 42,56. Rosita Harahap yang mendampingi atlet Kepri bersyukur atas lolosnya Alek Hanif, nomor Wakeboard dan mendapatkan medali emas.

“Walau cuaca tak mendukung tetapi Alex dengan yakin dan penuh semangat mendapatkan nilai tertinggi,” ujar Rosita saat memberikan keterangan pers, Selasa (11/7/2023).

Usep RS Ketua KONI Kepri mengatakan, dengan prestasi Alex Hanif pada cabor Ski Air nomor Wakeboard, maka ini cabor yang pertama mendapatkan tiket lolos PON Aceh- Sumut 2024. Usep optimis, Alex Hanif akan mendapatkan medali emas di PON nanti.

Baca Juga :  Info Terkini, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor dari 16 Oktober sampai 18 November

Untuk Pra PON 2023, yang di mulai bulan Juli sampai Oktober 2023, sudah berangkat untuk mengikutinya seperti Cabor Ski air, Aeromodeling, Selam, Woodball, Hapkido, Tinju, Balap Motor dan Golf. Ini dilaksanakan bulan Juli 2023 berangkat mengikuti Pra PON. Ada 7 cabor yang mengikuti dapat meloloskan atletnya.

“Seperti yang disampaikan David untuk cabor aeromodeling yang sedang bertanding di Bandung, Jabar, sudah masuk final dan diharapkan lolos, dua nomor,” sebut Usep.

Meski pun dengan keterbatasan anggaran dari Pemprov Kepri, Usep tetap optimis, KONI Kepri dapat meloloskan lebih banyak atlet di 42 cabang olahraga yang akan mengikuti Pra PON.

“KONI mengucapkan terima kasih kepada Ketua Cabor dan orang tua atlet yang telah berupaya memberangkatkan atlet-atlet terbaik Kepri untuk mengikuti pra PON,” kata Usep.

Baca Juga :  Aspirasi Cen Sui Lan, Program Beasiswa untuk 1.200 Pelajar Se-Kepri Mulai Dicairkan

Ketua Satgas Pra PON dan Porwil Buralimar mengucapkan selamat pada Alex Hanif dan terima kasih pada Rosita yang telah mendampingi atlet. Sehingga atlet Ski Air lolos PON 2024.

“Tim Satgas, sekarang lagi bekerja dan berkunjung ke semua cabor untuk monitoring dalam persiapan dan seleksi atlet yang akan mengikuti Pra PON. Dengan monitoring yang dilakukan tim, kita bisa mengetahui dan memahami persiapan yang dilakukan cabor-cabor. Kendala yaitu karena keterbatasan anggaran. Tetapi tim tetap semangat dan tak kenal lelah untuk melakukan monitoring,” demikian disampaikan Buralimar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *