banner 728x90
Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat nelayan pada masa reses II tahun anggaran 2023. F- humas dprd karimun

Rasno Menjaring Aspirasi Masyarakat di Lima Kecamatan di Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno kembali melaksanakan kegiatan reses. Kali ini, Rasno menemui masyarakat di lima kecamatan se-Kabupaten Karimun, untuk menjaring aspirasi.

Dalam melaksanakan kegiatan masa reses II tahun anggaran 2023 ini, Rasno tetap dengan penampilan biasanya. Dia menemui masyarakat penuh dengan kesederhanaan dalam suasana kekeluargaan.

Nelayan menerima bantuan alat tangkap nelayan berupa pompong dari aspirasi Rasno Wakil Ketua DPRD Karimun. F- humas dprd karimun

Kali ini, Rasno turun di Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar dan Kecamatan Belat. Selama menjalankan kegiatan penjaringan aspirasi pada masa reses II ini, Rasno menemui seluruh lapisan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno melakukan tendangan pertama pada pembukaan turnamen sepak bola. F- humas dprd karimun

Masyarakat yang menjadi sasaran Rasno kali seperti nelayan. Dalam pertemuan dengan masyarakat nelayan, Rasno langsung menemui di daerah pesisir. Bahkan, dalam kegiatan ini, nelayan secara simbolis ada yang menerima bantuan alat tangkap nelayan berupa pompong.

Tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi kepada Rasno. F- humas dprd karimun

Kemudian, Rasno juga menemui kalangan pemuda dan masyarakat pelaku usaha kecil. Kegiatan silaturahmi dilaksanakan, cukup di kedai kopi. Namun, tempat penjaringan aspirasi tersebut tidak mengurangi manfaatnya. Di sela masa reses ini, Rasno juga menyempatkan diri membuka turnamen sepak bola.

Rasno Wakil Ketua DPRD Karimun menjaring aspirasi dari majelis taklim dan pemuda. F- humas dprd karimun

Masyarakat yang menjadi sasaran Rasno, termasuk untuk kalangan ibu rumah tangga. Dalam reses ini, Rasno memotivasi kaum perempuan untuk membuka usaha rumah tangga. Sekaligus menerima aspirasi atau harapan dari kaum ibu.

Masyarakat menerima bantuan alat tangkap nelayan dari aspirasi Rasno. F- humas dprd karimun

“Minggu ini masuk masa reses DPRD Karimun. Jadi kami turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing, yang tersebar di lima kecamatan,” kata Rasno.

Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno berdialog dengan masyarakat pesisir. F- humas dprd karimun

Meskipun reses di lima Kecamatan, bukan berarti tidak menerima aspirasi masyarakat dari kecamatan se-Kabupaten Karimun lainnya.

Baca Juga :  Rasno: Pulau Kundur Punya Potensi Besar di Sektor Pertanian dan Perkebunan

“Seperti dari Kecamatan Pulau Karimun, saya juga menerima aspirasi dari masyarakat,” ungkap Rasno.

Kaum ibu dan masyarakat pesisir menyampaikan aspirasi pembangunan pada saat menghadiri reses yang dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno. F- humas dprd karimun

Reses yang dilaksanakan Rasno, mendapat sambutan baik dari masyakarat Kundur. Karena dinilai sangat membuka ruang dialog dan mengakomodir masukan dan saran secara langsung, antara Anggota DPRD dengan masyarakat.

Pelaku usaha dan tokoh pemuda menyampaikan aspirasi kepada Rasno Wakil Ketua DPRD Karimun. F- humas dprd karimun

Bang No begitu sapaan akrab Rasno, dalam dialognya menyebutkan, dialog seperti ini sangat penting untuk dibuka secara luas-luasnya. Agar apa yang diinginkan masyarakat bisa disampaikan secara langsung kepada dewan, seperti dirinya.

“Kedekatan kita dengan masyarakat harus dijaga dengan baik. Agar kita bisa terus bertukar fikiran dan tetap merawat silaturahmi secara baik,” tutur Rasno. (adv)

Baca Juga :  Santri Tebuireng Menguasai Multibahasa, Roby Kurniawan: Jadi Modal Industri Pariwisata Bintan

Narasi: Sigik RS
Foto: Humas DPRD Kabupaten Karimun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *