banner 728x90
AKP Khapandi Kasat Lantas Polres Bintan menyebutkan sasaran Operasi Patuh Seligi 2023, Jumat (7/7/2023). F- humas polres bintan

Siap-siap, Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi pengendara sepeda motor maupun mobil, siap-siap bakal menghadapi masa razia kendaraan. Beberapa hari ke depan, Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar Operasi Patuh Seligi 2023. Taati peraturan berlalu lintas!

Sebelum Operasi Patuh Seligi 2023 dilaksanakan, Polres Bintan terlebih dahulu melaksanakan Latihan Pra Operasi Patuh Seligi 2023 di Rupatama Polres Bintan, Jumat (7/7/2023).

Latihan Pra Operasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Isowoyo SIK MM didampingi Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg. Serta beberapa pejabat yang terlibat dalam Operasi tersebut, dan seluruh personel Polres Bintan yang terlibat operasi.

Baca Juga :  Humas Polda Kepri dan PWI Singgung Penyampaian Berita yang Mencerdaskan Masyarakat

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, Operasi Patuh Seligi 2023 dengan tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Adalah Cermin Moralitas Bangsa. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dan nantinya akan diadakan evaluasi setiap hari.

“Operasi Patuh Seligi 2023 ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Negara Republik Indonesia,” ucap Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menyampaikan, Operasi Patuh Selihi 2023 akan diawasi juga operasionalnya oleh tim Wasops Polda Kepri maupun Mabes Polri. Kepada para kasatgas dan personel satuan tugas untuk mengacu kepada perencanaan operasi dan kepada satuan tugas untuk saling berkoordinasi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Segera Dilelang, Anggarannya Menjadi Rp74 Miliar

Tujuan dari Operasi Patuh Seligi 2023 adalah menurunkan pelanggaran, kecelakaan angka lalu lintas dan korban. Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka fatalitas laka lantas.

Kasat Lantas SKP Khafandi menambahkan, target Operasi Patuh Seligi 2023 antara lain pengemudi kendaraan bermotor, kendaraan yang melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas dan potensi terjadinya laka lantas. Pengawalan perorangan/rombongan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, penggunaan jalan selain peruntukannya sesuai dengan undang-undang, mengemudikan kendaraan melawan arus lalu lintas, mengemudi kendaraan di bahu jalan.

Baca Juga :  Bintanesia FC Menang Tipis, Ini Klasemen Sementara Grup B Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

“Pengendara kendaraan bermotor yang dalam pengaruh alkohol dan narkoba juga menjadi sasaran dalam operasi ini,” sebut AKP Khafandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *