banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama penerima insentif dan bantuan hibah di Kota Batam. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menggesa Pemberian Insentif Tahun 2023 untuk Kota Batam, Ini Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menggesa pemberian insentif tahun 2023 untuk Kota Batam. Alasannya, Gubernur Kepri mengungkapkan, pemberian insentif kepada RT/RW, Posyandu Balita, Guru PAUD, dan rumah ibadah merupakan ucapan terima kasih kepada para perangkat yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

“Meskipun tanpa bantuan ini, Bapak Ibu sebagai perangkat senantiasa mengabdikan diri untuk masyarakat,” jelas Gubernur Kepri saat menyerahkan secara simbolis bantuan insentif di Gedung Serba Guna Balai Perikanan Budidaya Laut, Pulau Setokok, Kota Batam, Kamis (6/7/2023).

Gubernur Kepri menjelaskan, bantuan yang diberikan telah sesuai dengan peraturan perundangan yang mengaturnya. Termasuk UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Sebagai gubernur, tugasnya adalah menjadi kepanjangan tangan pemerintah pusat di daerah dan memberikan pembinaan kepada pemerintah kabupaten dan kota di wilayahnya.

Baca Juga :  Karimun Bakal Kekurangan Sapi Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah

“Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari teman-teman di dewan legislatif. Oleh karena itu, kita berterima kasih kepada mereka,” ucap Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan, pemberian insentif ini adalah bentuk kedekatan pemerintah dengan masyarakat. Dengan bertemu dan bersilaturahmi, pemimpin dapat mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

“Dengan demikian, kita dapat mengetahui keluhan apa saja yang ada di tempat Bapak/Ibu semua, dan dengan cepat meresponsnya dengan memberikan solusi penyelesaian,” kata Ansar Ahmad.

Pemberian insentif kali ini dilakukan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Galang dan Kecamatan Bulang. Total terdapat 142 RT dan 53 RW yang menerima insentif, serta 53 Posyandu Balita. Selain itu, terdapat juga bantuan untuk guru PAUD dan rumah ibadah.

Baca Juga :  Bernostalgia ke Masjid Megah di Pulau Kelong, Gubernur Kepri: Kita Lanjutkan Program Mubalig Hinterland

Pada Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan insentif kepada 3.395 RT dan 809 RW di Kota Batam, dengan total anggaran sebesar Rp5,04 miliar. Sementara itu, bantuan untuk posyandu di Kota Batam diberikan kepada 554 posyandu, dengan total anggaran Rp2,77 miliar. Setiap posyandu menerima bantuan sebesar Rp5 juta.

Selanjutnya, bantuan juga diberikan kepada 1.418 guru pendidikan anak, termasuk TK, PAUD, dan Raudhatul Athfal di Kota Batam. Rincian penerima bantuan adalah 960 guru TK, 145 guru PAUD, dan 313 guru Raudhatul Athfal. Setiap guru menerima bantuan sebesar Rp1,2 juta. Sedangkan untuk rumah ibadah di Kota Batam, terdapat 354 tempat yang menerima bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 52.696.420.414. (yen)

Baca Juga :  Pesan Nepy Tatkala Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masa Pandemi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *