banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika bersama peserta pelatihan dasar perkoperasian dan manajemen risiko koperasi yang digelar DKUPP Bintan, Senin (3/7/2023). F- diskominfo bintan

DKUPP Bintan Memberikan Pelatihan Manajemen Risiko Koperasi kepada 50 Pengurus Koperasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan memberikan pelatihan dasar perkoperasian dan manajemen risiko koperasi di Hello Bintan Beach Cottage, Kawal, Senin (3/7/2023). Pelatihan ini ditujukan kepada 50 orang pengurus koperasi di Bintan.

Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan, Pemkab Bintan berkeinginan agar saat ini wajah koperasi bisa bertransformasi dari konvensional menjadi role model baru yang lebih profesional. Hal tersebut dimaksudkan agar kesinambungan manfaat dari koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain yang memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi, Ada Beberapa Kendala Penyaluran Bansos Covid-19 di Kepri

“Kepada para peserta kita harapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan. Kegiatan ini hendaknya mampu memberikan semangat, motivasi, serta dorongan kepada pengelola koperasi agar dapat terus berbenah, memiliki kompetensi, profesional serta menjalankan managemen tata kelola yang modern, dan tumbuh berkembang sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Ronny Kartika.

Mewakili Kepala DKUPP Kabupaten Bintan, Kabid Koperasi Rizki Bintani menuturkan, dari 50 peserta pelatihan, 25 peserta akan mengikuti pelatihan dasar-dasar perkoperasian. Sedangkan 25 peserta lainnya mengikuti pelatihan manajemen risiko koperasi.

Baca Juga :  Ratusan Jemaah Mengikuti Haul Akbar di Masjid Al-Amin, Simak Pesan Kapolres Bintan

“Untuk peserta kita undang dari perwakilan pengurus koperasi yang ada di Kabupaten Bintan. Narasumber dari LDP Cendikia Solo,” sebut Rizki Bintani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Bintan Panca Azdigoena, Ketua DWP Bintan Elyza Riani, narasumber dari LDP Cendikia Solo Giarso SE dan Wulan Anggraini, Camat Gunung Kijang Rahak dan peserta pelatihan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *