banner 728x90
Puluhan ibu rumah tangga penerima bantuan bedah rumah menangis dan memeluk Cen Sui Lan di sela sosialisasi pencairan dana beasiswa PIP tahun anggaran 2023 di Sagulung, Kota Batam, Minggu (2/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengubah Gubuk Jadi Rumah Layak Huni, Puluhan Kaum Ibu di Batam Menangis

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Karya dan pengabdian Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) benar-benar dirasakan masyarakat kalangan bawah. Tahun anggaran 2023 ini, Cen Sui Lan menggelontorkan lagi dana pusat untuk rehab rumah. Cen Sui Lan mengubah gubuk menjadi rumah layak huni. Puluhan kaum ibu di Kota Batam pun menangis, Minggu (2/7/2023).

Cen Sui Lan lagi lagi menyosialisasikan tentang pencairan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari dana aspirasinya, Minggu (2/7/2023). Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Jalan Utama Kompleks Kavling Seroja, Sagulung, Kota Batam. Sebelum kegiatan sosialisasi tersebut dimulai, 60-an kaum ibu bersilaturahmi dengan Cen Sui Lan.

60 kaum ibu di Kecamatan Sagulung, Kota Batam itu merupakan penerima bantuan bedah rumah yang berasal dari aspirasi Cen Sui Lan. Satu per satu kaum ibu penerima bantuan bedah rumah itu merangkul dan memeluk Cen Sui Lan. Tatkala memeluk Cen Sui Lan, air mata mereka berlinang sebagai tanda rasa haru dan kegembiraan. Karena, pada tahun anggaran 2023 ini rumah mereka yang semula bisa dikatakan gubuk, kini sudah selesai direhab. Dan rumah mereka sudah layak huni.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Karimun Beri Bimtek Pemenangan Pemilu 2024 kepada Caleg

60 ibu rumah tangga tersebut tak kuasa menahan tangis. Mereka sengaja hadir dan ingin bertemu dengan Cen Sui Lan, pada acara sosialisasi pencairan bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023 untuk Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Khusus di Kecamatan Sagulung, Kota Batam ini, terdata 300 siswa yang menerima bantuan beasiswa PIP dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

“Alhamdulillah Bu Cen, rumah kami sudah selesai direhab. Dan sudah layak huni. Pengabdian Ibu sangat besar nilainya bagi kami,” ujar seorang ibu rumah tangga sambil menyeka air mata ketika bertemu dengan Cen Sui Lan.

Kegiatan sosialisasi pencairan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintas (PIP) tahun anggaran 2023 di Kompleks Kavling Seroja, Sagulung ini dihadiri sebanyak 500 orang tua dan wali murid.

Ratusan orang tua dan wali murid menghadiri sosialisasi pencairan bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023 dari dana aspirasi Cen Sui Lan di Sagulung, Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan mengungkapkan kepada 600-an para orang tua penerima beasisaa PIP dan 60 orang penerima bantuan bedah rumah se-Kecamatan Sagulung dan ratusan para Relawan Cen Sui Lan, bahwa dirinya hadir untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari negara.

Baca Juga :  Imlek 2023, Cen Sui Lan Berbagi Ribuan Paket Sembako di Bintan dan Tanjungpinang

“Saya hadir dan bisa membantu Ibu Ibu dan Bapak untuk sama-sama memajukan bangsa dan negara dan daerah kita. Saya menjadi wakil rakyat untuk Ibu Ibu dan Bapak Bapak semuanya,” ungkap Cen Sui Lan yang juga tak kuasa membendung air mata saat bersama para ibu rumah tangga penerima bantuan bedah rumah.

Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan mengungkapkan, beasiswa program PIP tahun anggaran 2023, sudah bisa dicairkan lewat BNI 46 dan Bank BRI. Untuk siswa SMA/SMK mendapatkan Rp1 juta, untuk pelajar SMP Rp750 ribu dan untuk murid SD sebesar Rp500 ribu. Untuk seluruh Provinsi Kepri, dana aspirasi program beasiswa PIP tahun anggaran 2023 diberikan kepada 6.000 siswa.

Baca Juga :  Polres Bintan Bersama Jajaran Berbagi Bendera Merah Putih di Jalan dan Laut

Sebelum di Sagulung, Cen Sui Lan menyosialisasikan tentang pencairan dana bantuan beasiswa PIP di Kota Tanjungpinang. Kemudian sosialisasi serupa juga dilaksanakan di lapangan sepak bola Sakura Duriangkang, Sei Beduk, serta di pondok pesantren Islamic Centre Nahdatul Wathan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. Dilanjutkan di Kompleks As-Salam Batu Aji, dilanjutkan di lapangan Kompleks Ashley Batam Kota, serta di Kampung Tua Tanjung Uma, Kota Batam.

Relawan Cen Sui Lan di Sagulung, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Kami wakil rakyat ini hadir dan mengabdi untuk rakyat dan negara,” demikian penuturan Cen Sui Lan pada akhir pertemuan di Jalan Utama Kompleks Kavling Seroja, Sagulung, Kota Batam tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *