banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan khutbah tentang ketaatan Nabi Ismail pada saat menjadi khutbah salat Iduladha 1444 hijriah, di halaman gedung Community Center Kawal, Kamis (29/6/2023). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Ketaatan Nabi Ismail Jadi Inspirasi bagi Pemuda di Era Sekarang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak para pemuda di era sekarang, agar ketaatan Nabi Ismail menjadi inspirasi. Hal itu disampaikan Roby Kurniawan pada saat menjadi khatib salat Iduladha 1444 hijriah di Halaman Gedung Community Centre Kawal, Kamis (29/6/2023).

Selain gema Takbir, pesan keikhlasan dan kesabaran juga disampaikan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam khutbahnya. Roby Kurniawan menguraikan bagaimana Nabi Ismail sebagai sosok pemuda taat yang langsung ridha dan ikhlas atas setiap perintah yang diberikan. Jiwa seperti ini yang bagi Roby perlu dipatrikan dalam diri setiap kalangan muda.

Baca Juga :  Puluhan Pengusaha UMKM Diberikan Pembinaan Melalui Program Inkubasi Bisnis

“Selain Nabi Ibrahim, sosok Nabi Ismail juga sangat menginspirasi. Bagaimana jiwa muda mampu begitu taat dan yakin pada Sang Khalik. Ini yang kita harap dapat diimplementasikan generasi muda kita, yang tujuan akhirnya tentu untuk kemakmuran Bintan” kata Roby usai pelaksanaan shalat Ied.

Diingatkannya juga bahwa momentum Iduladha sesungguhnya menyimpan segudang pengajaran bagi kaum muslimin.

“Banyak sekali pelajaran, tinggal bagaimana kita melihat dari berbagai sisi dan meneladani semua sikap mulia yang telah dicerminkan oleh para Nabi. Ketaatan Nabi Ismail itu mesti menjadi inspirasi bagi pemuda di era sekarang,” tambahnya.

Baca Juga :  Lahan Terbatas, Adi Prihantara: Ini yang Harus Dilakukan Petani di Kepri

Pada perayaan Idul Adha 1444 H ini juga Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan hewan kurban untuk beberapa masjid di setiap kecamatan yang ada. Hal ini semangat berbagai dalam suatu pengorbanan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *