banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan medali dan trofi kepada pemain Hore-hore FC yang menjuarai Piala Gubernur Kepri zona Lingga cabor sepak bola, Sabtu (1/7/2023). F- diskominfo kepri

Hore-hore FC Menjuarai Piala Gubernur Kepri Zona Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Klub Hore-hore FC menjuarai kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Lingga. Kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri ini ditutup secara resmi oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Sabtu (1/7/2023).

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad antusias menyaksikan final pertandingan futsal dan final kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri Zona Kabupaten Lingga, yang diadakan di Dabo, Singkep, Sabtu (1/7/2023). Pertandingan final futsal berlangsung di Lapangan One Dabo Lingga. Sedangkan pertandingan final sepak bola digelar di Stadion Merdeka Dabo, Singkep, Lingga.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menutup KURMA 2024, BI: Nilai Transaksi Melebihi Rp1 Miliar

Pertandingan final futsal mempertemukan tim SMAN 1 Singkep dan SMAN 1 Lingga Utara. Dalam pertandingan yang sengit, tim futsal SMAN 1 Singkep berhasil keluar sebagai juara. Sementara itu, pertandingan final sepak bola diikuti oleh tim Hore-hore FC versus Musai Junior FC. Klub Hore-hore FC berhasil meraih gelar juara.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat mendukung pembinaan olahraga melalui kejuaraan Piala Gubernur Kepri tahun 2023 yang menghadirkan tiga cabang olahraga, yaitu futsal, sepak bola, dan bola voli, dalam berbagai event di kabupaten dan kota di seluruh Kepri.

“Ajang Piala Gubernur Kepri ini menjadi platform bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  BKMT Mantang Minta Tambah Ustaz ke Plt Bupati Bintan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan komitmennya dalam mengembangkan potensi dan bakat pemuda di Kepri agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Ia juga menekankan pentingnya pembinaan olahraga untuk menciptakan prestasi yang lebih baik di masa depan.

“Turnamen Piala Gubernur Kepri adalah salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam merekrut dan mengembangkan bibit atlet yang berpotensi,” ujar M Ikhsan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, didampingi oleh Sekretaris Dinas, Alaudin Andi, di Dabo Singkep.

Baca Juga :  Pesta Kembang Api Menyambut Tahun Baru 2023 Diperbolehkan, Tapi Ada Syaratnya

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi sportivitas para pemain yang telah bertanding dan menunjukkan semangat juang yang tinggi. Ajang ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan dukungan kepada para pedagang yang berjualan di area pertandingan.

Dengan berakhirnya Piala Gubernur Kepri Zona Kabupaten Lingga, diharapkan para atlet yang berpartisipasi dalam turnamen ini dapat terus berkembang dan mengukir prestasi yang gemilang di dunia olahraga. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *