banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara melepas Pawai Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Terminal Sei Carang Bintan Center, Batu IX, Tanjungpinang, Rabu (28/06/2023) malam.F-Diskominfo Kepri

Adi Prihantara Lepas Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Sei Carang Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad diwakili oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara melepas Pawai Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Terminal Sei Carang Bintan Center, Batu IX, Tanjungpinang, Rabu (28/06/2023) malam.

Acara pawai takbir ini dimeriahkan oleh puluhan mobil hias yang berasal dari perwakilan mesjid dan surau dan berbagai kelompok masyarakat di Kota Tanjungpinang dan dihadiri ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan. Para peserta memadati jalan-jalan sekitar Terminal Sei Carang Bintan Center dengan penuh semangat dan kebersamaan dalam suasana yang penuh keceriaan.

Baca Juga :  Lamidi: Pemprov Berkoordinasi dengan Kejati Kepri dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar melalui Sekdaprov Adi menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Tanjungpinang yang telah bersemangat menyambut kedatangan Hari Raya Kurban.

“Gubernur Ansar menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang dan rasa bangga dan bahagia melihat antusiasme masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Pawai takbir ini adalah bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan keagamaan masih kuat di tengah-tengah kita. Saya berharap semoga perayaan Idul Adha ini memberikan berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ujar Sekdaprov Adi.

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri Menerima Audiensi Tim PKDN Sespimti Polri

Sekdaprov Adi juga mengatakan bahwa perayaan Idul Adha juga ditandai sebagai hari bersejarah dimana umat muslim melakukan pengorbanan kepada Allah SWT sebagai bukti keimanannya, yang harus diteladani dalam kehidupan bermasyarakat sekarang ini.

“Perayaan Idul Adha merupakan momen yang sangat berharga bagi umat Muslim. Melalui acara pawai takbir yang meriah ini, kami berharap kita dapat mengingatkan kembali pentingnya semangat pengorbanan dan solidaritas dalam menjalani kehidupan beragama dan bermasyarakat,” papar Sekdaprov Adi.

Pelepasan Pawai Takbir Keliling kali ini ditandai dengan seremonial pemukulan beduk oleh Sekdaprov Adi yang didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni dan dilanjutkan oleh pengangkatan bendera sebagai tandai dimulainya pawai keliling.

Baca Juga :  Adi Prihantara Membuka Rakor Kesbangpol Se-Kepri di Asialink Hotel Pelita

Turut hadir dalam pelepasan pawai, Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Forkopimda Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Kota Tanjungpinang.(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *