banner 728x90
Elyza Riani Ketua DWP Bintan bersama anak PAUD pada saat pentas seni dan budaya di Teluk Bintan, Senin (26/6/2023). F- diskominfo bintan

Aksi Ratusan Anak PAUD di Pentas Seni Budaya Membikin Elyza Riani Tercengang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 140 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 11 PAUD se-Kecamatan Teluk Bintan mementaskan aksi budaya dan pawai di Aula Kantor Camat Teluk Bintan, Senin (26/6/2023) pagi. Aksi ratusan anak PAUD pada pentas seni budaya dengan berpakaian adat beragam suku bangsa tersebut membikin Ketua DWP Bintan Elyza Riani tercengang (kagum).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan, Elyza Riani menuturkan, anak adalah anugerah dari Allah SWT. Anak juga merupakan amanah, titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat dan dididik. Agar menjadi penyejuk hati di kemudian hari.

Baca Juga :  Tragedi Bocah Diterkam Buaya, Jasad Rina Ditemukan Tak Utuh, Innalillahi Wainnailaihi Rajiun

“Kita tentunya ingin agar anak-anak tumbuh menjadi anak yang takwa, cerdas dan terampil. Jadi biarkan anak-anak seusianya bergelut dengan dunianya yaitu bermain sambil belajar,” ujarnya.

Elyza Riani menyarankan agar ketika masa transisi kanak-kanak ke usia lebih tinggi, para orangtua khususnya ibu-ibu dapat lebih mendampingi tumbuh kembang anak-anak. Ia juga menuturkan agar peran serta antara guru dan orang tua dapat terjalin kerja sama yang baik.

“Jadi tidak bisa berharap pada pendidikan formal saja. Karena tumbuh kembang anak khususnya pendidikan karakter anak yang paling utama itu berasal dari lingkungan keluarga,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Bersama Dandim Tanjungpinang Bahas Sinergitas Pengamanan hingga Tambelan

Selain itu, Elyza menambahkan, keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang.

“Artinya, bila seorang anak pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka akan memperoleh kesiapan belajar dan keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya,” tutur Elyza. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *