banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim voli peserta final turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru, Kabupaten Lingga, Minggu (25/6/2023) malam. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menutup Turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru, Ansar Sanjung Prestasi Ramadhan Sananta

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menutup turnamen bola voli Masyarakat Tajur Biru di Desa Tajur Biru, Lingga, Minggu (25/6/2023). Dalam kegiatan ini, Ansar Ahmad menyanjung prestasi Ramadhan Sananta atlet berprestasi kelahiran Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Turnamen voli masyarakat Tajur Biru ini berlangsung sejak tanggal 9 Juni hingga 25 Juni. Turnamen tersbeut diikuti 32 tim voli putra dan tim voli putri, dari berbagai desa di wilayah Kabupaten Lingga. Turnamen ini diprakarsai oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, Kamarudin Ali, sebagai upaya untuk mendorong perkembangan olahraga di daerah.

Pada saat menutup turnamen bola voli ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi terhadap pelaksanaan turnamen ini. Menurut Ansar Ahmad, turnamen bola voli ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antardesa di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Tak Ingin Setengah-setengah Menata Taman Gurindam Dua Belas

“Selain itu, turnamen ini juga memberikan kesempatan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet daerah yang memiliki potensi, untuk mengharumkan nama Kepulauan Riau di tingkat nasional,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan contoh atlet asal Lingga, yang telah sukses di ajang nasional, seperti atlet sepak bola Ramadhan Sananta dan atlet e-sport Tengku Ardiansyah. Hal ini menunjukkan bahwa daerah Lingga memiliki potensi yang besar dalam menghasilkan atlet-atlet berbakat.

“Saya berharap melalui turnamen ini, bakat-bakat muda lainnya dapat ditemukan dan didorong untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Dua Kurir Judi Siji Ditangkap Polsek Bintan Utara

Turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat setempat. Seluruh peserta dan penonton dapat menikmati pertandingan yang seru serta membangun rasa persaudaraan yang lebih erat.

Kamarudin Ali selaku pemerkasa turnamen bola voli ini pun menjanjikan turnamen serupa akan dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun. Kamarudin merasa terharu melihat antusias masyarakat yang terus memadati lapangan voli untuk menyaksikan pertandingan.

“Tahun depan kita adakan lagi turnamen seperti ini. Tadi Pak Gubernur sudah janji mau bantu juga turnamen sepak bola bola. Jadi ada dua turnamen voli dan bola,” kata Kamarudin Ali.

Baca Juga :  PSTK Tanjungpinang Kalah, 757 Kepri Jaya FC Lolos dengan Poin Sempurna

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan lampu torpedo untuk nelayan Tajur Biru yang merupakan program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, anggota DPRD Provinsi Kepri Kamarudin Ali, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindas, Widyaiswara Utama Lamidi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Said Sudrajat, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kepri Said Nursyahdu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri M Ikhsan, dan sejumlah anggota Tim Percepatan Pembangunan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *