banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg menjawab tentang persoalan laka lantas di sekolah pada kegiatan jumat Curhat di Teluk Sebong, Jumat (23/6/2023). F- humas polres bintan

Jumat Curhat, Guru Mengadu Soal Laka Lantas di Sekolah kepada Wakapolres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan Jumat Curhat secara serentak, Jumat (23/6/2023). Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, seorang guru mengadu soal laka lantas yang terjadi di sekolah, kepada Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg.

Wakapolres Bintan menerima aspirasi dari guru tersebut, saat melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Dalam kegiatan itu, Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg didampingi Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo SH dan Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi, personel Polres Bintan, Camat Teluk Sebong Julpri Ardani SIp MM, Kepala Desa Ekang Anculai Zaili Adi. Serta beberapa perangkat kantor Kecamatan Teluk Sebong dan Desa Ekang Anculai, dan para guru.

Baca Juga :  Panglima TNI ke Tanjungpinang, Begini Laporan Gubernur Kepri

Dalam sesi tanya jawab, seorang guru SDN 007 Teluk Sebong, Marta Leto kepada Wakapolres Bintan menyampaikan, terkait lalu lintasdi sekitar SDN 007 Teluk Sebong. Di sekolah ini pernah terjadi Laka Lantas pada pagi hari, pada saat murid-murid mau memasuki sekolah.

“Adakah solusi untuk saat pagi hari bagi perlindungan anak-anak kami untuk masuk sekolah pagi, yang berada di SD 007 Teluk Sebong. Agar tidak terjadinya kejadian yang sama,” ucap Marta Leto.

Wakapolres Bintan dengan tegas menanggapi pertanyaan tersebut.

Baca Juga :  4.200-an Lansia di Bintan Segera Terima BLT, Cek Nilainya

“Terkait dengan lalulintas di SDN 007 Teluk Sebong tepatnya Kelurahan Kota Baru, untuk Kapolsek dan Kasat Lantas agar ditindaklanjuti dengan cara bekerja sama dengan instansi terkait. Ke depan, akan ditempatkan personel Polri. Baik dari Polsek maupun satuan lalu lintas pada saat jam masuk sekolah maupun pada jam pulang sekolah,” tegas Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg.

Selain itu, Wakapolres Bintan menerangkan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih dekat dan mengenal Polri, khususnya Polres Bintan.

Baca Juga :  Bhayangkari Bintan Beri Andil pada Operasi Lilin Seligi 2022

“Selain kegiatan Jumat Curhat, kita juga melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi. Tujuan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan segala sesuatu aspirasi serta saran kepada Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Bintan,” tambahnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *