banner 728x90
Peserta Triathlon TriFactor untuk kategori anak-anak (kids). F- bintan resorts

Babak Baru di Masa Endemi, Saksikan Bintan Triahtlon by TriFactor 2023 di Pulau Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Olahraga pariwisata atau sport tourism di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau memasuki babak baru di masa endemi. Saksikan event sport tourism Bintan Triahtlon by TriFactor 2023 di Pulau Bintan. Dijamin seru!

Setelah absen selama tiga tahun, kawasan wisata Bintan Resorts di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan TriFactor Asia akan menggelar Bintan Triahtlon by TriFactor 2023 di Pulau Bintan. Kini, Bintan Resort dan TriFactor Asia telah mengumumkan secara resmi penyelenggaraan event sport tourism Bintan Triahtlon by TriFactor tersebut. Pelaksanaannya di Pulau Bintan tahun 2023 ini.

Event prestisius ini digelar di Lagoi Bay Bintan, kawasan wisata Bintan Resorts. Yaitu di lokasi wisata dengan latar belakang pemandangan pantai, danau dan hutan hijau asri yang memukau dan memesona. Dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023, menandai kembalinya seri triathlon dunia di Pulau Bintan.

Atlet triathlon dari berbagai negara akan berkumpul kembali untuk bersaing daya tahan tubuh yang mencakup renang, sepeda dan lari. Menambah kemeriahan pada akhir pekan tersebut, juga akan ada kompetisi Century Ride bagi para penggemar bersepeda di tanggal 22 Oktober 2023.

Bintan Triathlon by TriFactor 2023 merupakan momen bersejarah yang menandai kembalinya ajang pariwisata olahraga internasional di Pulau Bintan yang telah berhasil memikat hati para penggemarnya di masa lalu. Terakhir, edisi sebelumnya diadakan pada tahun 2019 dan terhenti akibat pandemi global, dari tahun 2020 hingga 2022. Sekarang saatnya Bintan Triathlon kembali dengan format baru yang lebih menarik.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Sarana Sanitasi LPK di Sekolah Yayasan Cetiya Vidya Sasana Karimun

TriFactor adalah sebuah brand yang bergerak khusus untuk mewadahi platform olahraga triathlon dan dikelola oleh Orange Room Pte Ltd di Singapura. Kini, menjadi mitra resmi Bintan Resorts untuk mengadakan Bintan Triathlon by TriFactor 2023.

Sejak didirikan pada tahun 2009, TriFactor telah meluaskan Seri TriFactor-nya ke berbagai negara Asia. Termasuk Filipina, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok. Hal itu dalam upaya mereka memberikan platform bagi pecinta triathlon membentuk ikatan persahabatan dan memupuk semangat persaudaraan sebagai sesama triatlet yang berasal dari berbagai latar belakang. Dengan cara ini, TriFactor berhasil menyatukan komunitas olahraga yang beragam dalam satu platform olahraga.

“Bintan Resorts sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pariwisata olahraga internasional mendapat dukungan penuh dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Serta Pemkab Bintan,” ujar Roby Kurniawan, Bupati Kabupaten Bintan, Jumat (23/6/2023).

Menurut Bupati Bintan, saat ini sudah memasuki masa endemi, setelah Presiden RI resmi mencabut status pandemi Covid-19, Rabu (21/6/2023). Kebijakan itu diharapkan bisa membangkitkan ekonomi dan pariwisata di Bintan, lebih cepat dibandingkan beberapa tahun terakhir.

Peserta Triathlon Trifactor lomba renang. F- bintan resorts

“Kalau di daerah lain juga ada event triathlon, kita di Bintan memasuki babak baru. Ya, mari saksikan Bintan Triahtlon by TriFactor 2023 di Pulau Bintan, Oktober mendatang. Lokasinya di kawasan Bintan Resorts, Lagoi. Pihak BRC sudah mempromosikan event Bintan Triahtlon by TriFactor 2023 ini kepada dunia, di Singapura, baru-baru ini,” kata Roby Kurniawan menjawab suaraserumpun.com.

Baca Juga :  Pemkab dan Dekranasda Akan Melatih Anak Bintan ke Sumbar untuk Pengembangan Batik dan Tenun

Abdul Wahab, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola kawasan wisata Bintan Resorts mengatakan, pihak Orange Room Pte Ltd selaku EO Bintan Triahtlon by TriFactor 2023 telah meyakinkan PT BRC Lagoi tentang keamanan, kenyamanan, dan keseruan acara ini bagi semua peserta dan keluarga yang datang untuk memberikan dukungan kepada peserta.

“Kami sangat antusias untuk mengembalikan acara ini ke Pulau Bintan Bintansetelah absen dalam waktu yang lama,” kata Abdul Wahab.

Abdul Wahab berharap, dari kerja sama dengan TriFactor, akan mendatangkan kembali triatlet internasional serta lokal dan menjadikan ajang ini kembali dalam kalender event Triathlon di Pulau Bintan. Bagi peserta dan pecinta Triathlon, Bintan merupakan lokasi latihan yang ideal menjelang hari kompetisi oleh karena garis pantai yang panjang membentang luas di sepanjang jalur jalan yang bebas hambatan tanpa lampu lalu lintas sejauh 100 km serta bebas polusi.

Elvin Ting, Direktur Utama sekaligus pendiri Orange Room Pte Ltd menyatakan, TriFactor dengan senang hati bekerja sama dengan Bintan Resorts untuk mengadakan Bintan Triathlon by TriFactor tahun 2023 ini.

“Kolaborasi erat kami bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata olahraga di lokasi yang memukau di Bintan, menawarkan tempat yang sempurna bagi komunitas kami untuk berlatih dan bersaing di level tertinggi,” kata Elvin Ting.
Elvin Ting menambahkan, pesisir pulau yang luas, jalan-jalan yang terawat dengan baik, dan infrastruktur yang luar biasa di Pulau Bintan, menciptakan tempat latihan yang ideal bagi para atlet, menjamin keamanan, kesenangan, dan sangat menginspirasi peserta.

Baca Juga :  Giliran Buruh di Bintan yang Bergejolak Menolak UMK 2022

“Kami juga bekerja erat dengan Federasi Nasional untuk melibatkan generasi muda dalam acara triathlon dan bersepeda ini,” kata Elvin.

Bergabung sebagai Duta Bintan Triathlon by TriFactor 2023 adalah tokoh bidang olahraga ternama yang berkecimpung dalam dunia triathlon antara lain; Arthur Tong dan Elaine Young, pendiri klub triathlon terbesar di Singapura, bersama Choo Ling Er, wanita Ironman tercepat Singapura, Andy Wibowo, mantan perenang Indonesia yang beralih menjadi triatlet, serta Asihta Aulia Azzahra atlet triathlon Indonesia, semuanya akan memberikan dukungan mereka pada acara ini. Keterlibatan mereka menegaskan bahwa Bintan Triathlon memiliki daya tarik bagi atlet dan penggemar triathlon baik itu internasional dan negara Indonesia sendiri.

Peserta Triathlon Trifactor lomba balap sepeda. F- bintan resorts

Keseruan di tanggal 21-22 Oktober 2023 mendatang, menghadirkan kompetisi triathlon yang sangat menarik, melibas tantangan dalam rangkaian kompetisi Triathlon jarak pendek (Sprint), Triathlon jarak olimpiade (Olympic), Triathlon jarak panjang (Enduro) serta Kids Splash & Dash khusus bagi peserta anak-anak untuk merasakan kegembiraan event triathlon di Pulau Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *