banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika memimpin rapat penyusunan kegiatan malam takbir dan salat Iduladha 1444 hijriah bersama pimpinan OPD di ruang rapat Kantor Bupati Bintan, Rabu (21/6/2023). F- diskominfo bintan

Berbeda Dibandingkan Sebelumnya, Pemkab Bintan Menggelar Pawai Takbir Iduladha 1444 Hijriah di Pulau

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyusun agenda kegiatan untuk menyambut lebaran Iduladha 1444 hijriah. Rangkaian kegiatan Pemkab Bintan menyambut Iduladha 1444 hijriah ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemkab Bintan menggelar malam pawai takbir di daerah pulau.

Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan sudah membuat rangkaian kegiatan menyambut Hari Raya Iduladha. Antara lain menggelar pawai takbir dan salat berjemaah Iduladha 1444 hijriah.

“Pawai takbir dengan nuansa obor pada malam penyambutan Iduladha 1444 hijriah akan dilakukan, Rabu (28/6/2023), di pulau. Tepatnya di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir,” kata Ronny Kartika usai memimpin rapat penyusunan rangkaian kegiatan menyambut Iduladha 1444 hijriah, di ruang rapat Kantor Bupati Bintan, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga :  Gugatan Praperadilan Tersangka TKI Ilegal Ditolak, Polres Bintan Melanjutkan Perkara

Pawai takbir dengan membawa obor di daerah pulau untuk menyambut malam Hari Raya Iduladha 1444 hijriah ini, akan diikuti sekitar 500 orang masyarakat Kecamatan Bintan Pesisir dan sekitarnya. Pawai malam takbir dilaksanakan dengan iring-iringan membawa obor.

“Rencananya Pak Bupati Bintan Roby Kurniawan ikut iring-iringan berjalan kaki bersama masyarakat, dan membawa obor pada malam takbir nanti. Peserta dan Pak Bupati berkumpul di Masjid Al Ma’ruf,” sebut Ronny Kartika.

Selain kegiatan pawai takbir membawa obor, Pemkab Bintan akan menyelenggarakan salat Iduladha 1444 hijriah, di lapangan Gedung Community Centre Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (29/6/2023) pagi.

Baca Juga :  MPPI Berbagi Sembako dan Bendera Merah-Putih di Daerah Perbatasan Bintan

“Setelah kegiatan tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga akan turut menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing secara simbolis ke masjid terdekat,” demikian Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *