banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menampung aspirasi masyarakat pada saat temu wicara di Desa Gunung Kijang, Senin (19/6/2023). F- diskominfo bintan

Warga Gunung Kijang Curhat Soal Drainase Tersumbat dan Perekrutan Tenaga Kerja Lokal ke Bupati Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang curhat kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, tentang drainase tersumbat dan perekrutan tenaga kerja lokal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Aspirasi tersebut disampaikan warga pada saat temu wicara dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin (19/6/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan pada temu wicara itu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, serta kepala OPD. Dalam temu wicara itu, seorang warga curhat tentang saluran drainase di jalan tempat tinggalnya, yang kurang lancar atau tersumbat. Hal itu menimbulkan air meluap tatkala hujan.

Baca Juga :  Menkominfo RI dan Kadiskominfo Kepri Tinjau Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio di Batam

“Baik ibu, nanti ibu tunjukkan lokasinya. Kadis PUPRP langsung turun selepas kegiatan ini, langsung dilihat apa yang bisa dilakukan secepatnya. Pelebaran, pendalaman atau tindakan lain,” tegas Roby Kurniawan.

Seorang masyarakat lainnya menyampaikan saran terkait memaksimalkan sistem online pendaftaran di RSUD Bintan. Hal itu pun langsung direspon Bupati Bintan Roby Kurniawan, dengan meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar menindaklanjuti saran tersebut.

Hal lain yang dilaporkan masyarakat yaitu serapan tenaga kerja lokal di perusahan sekitar KEK Galang Batang. Bupati Bintan merespon hal tersebut. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat fokus meminta kepada perusahaan agar mengutamakan tenaga kerja lokal. Tujuannya bisa menurunkan angka pengangguran di Bintan.

Baca Juga :  Investasi KEK Batam Aero Technic Rp7,29 Triliun, Akan Menyerap 9.976 Pekerja pada 2030

“Hal itu yang selalu kita minta. Namun tetap, kita juga harus memastikan tenaga kerja lokal kita memang kompeten, punya skill atau berkemampuan,” demikian penjelasan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *