banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo meresmikan sarana air bersih yang dibangun untuk warga Kampung Bukit Batu, Desa Bintan Buyu, Teluk Bintan, Senin (19/6/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Membangun Sarana Air Bersih dan Bedah Rumah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintas meresmikan sarana air bersih untuk masyarakat di Kampung Bukit Batu RT005/RW003 Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Senin (19/6/2023). Selain membangun sarana air bersih, Polres Bintan juga melakukan bedah rumah untuk personel polisi.

Peresmian bantuan sosial berupa sarana air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi. Peresmian tersebut dilaksankan secara daring dengan zoom meeting dengan nama Bulan Bakti Polri Presisi dan Bantuan Sosial. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan Polres Bintan, dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang bertema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Bupati Bintan minta RSUD Menciptakan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan Pasien

Dalam kegiatan zoom meeting Bulan Bakti Polri Presis dan Bansos Serentak, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan dan seluruh jajaran yang melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Hari ini kita akan melaksanakan 2 kegiatan secara serentak yaitu kegiatan pembangunan dan penyerahan sarana air bersih dan bedah rumah. Diharapkan bantuan sosial tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta dapat mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat,” ucap Kapolri.

“Tentunya di hari Bhayangkara Polri ikut berperan memperkuat apa yg dilaksanakan oleh pemerintah pusat dengan melaksanakan Bulan Bakti Polri Presisi, dengan harapan kita bisa menyentuh masyarakat yg memang butuh sentuhan baik yang kurang mampu seperti Anak Yatim, Panti Asuhan, Pedagang Kaki Lima, Panti Jompo, serta Nelayan dan tidak ketinggalan bantuan untuk keluarga besar Purnawiran dan Warakawuri polri,” sambung Kapolri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Insentif RT/RW Tahap III di Batam, Wagub dan Wako Batam Absen Lagi

“Terima kasih kepada seluruh pelaksana kegiatan, dengan ini semoga bisa membawa Polri menjadi lebih baik, dan kedepannya Saya harapkan agar melakukan kebaikan tiap hari yang tentunya akan membawa perubahan dan menjadi karakter yang terbentuk dalam keseharian, lakukan semua ini dengan tulus dan ikhlas,” tutup Kapolri.

Setelah dilaksanakan kegiatan Zoom Meeting dilanjutkan dengan kegiatan mengecek fasilitas pembangunan Air Bersih oleh Kapolres Bintan di Rumah milik Amelan beserta keluarganya yang terletak di Kampung Bukit Batu RT 005 RW 003 Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Indonesia Kirim 140 Personel untuk Perdamaian PBB di Afrika Tengah, Berikut Pesan Kapolri

Sarana Air bersih tersebut akan mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang tinggal di sekitar rumah saudara Amelan.

“Alhamdulillah, Untuk hari ini telah kita serahkan kepada masyarakat sarana Air Bersih dan Rumah yang telah dibedah kepada masyarakat dan dibangun oleh Personil Polres Bintan sejak beberapa hari lalu semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap AKBP Riky Iswoyo SIK MM.

Untuk bedah rumah ditujukan kepada rumah milik personel Polres Bintan Briptu Wenda Prayuga SKom yang terletak di Dusun 2 nomor 57 RT007/RW005 Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *