banner 728x90
Empat pelajar SMP Negeri 3 Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepri lulus seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk. F- humas pt timah tbk

Empat Pelajar SMP Negeri 3 Kundur Barat Lulus Seleksi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Sebanyak empat orang pelajar dari SMP Negeri 3 Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun lulus program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, pada SMAN 1 Pemali Pangkalpinang tahun ajaran 2023-2024. Empat pelajar tersebut berhak mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

Juarno selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan empat pelajar SMPN 3 yang lulus seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Pangkalpinang antara lain Dewi Padillah Putri Hasibuan, Hadi Syahputra, Darma Mahendra, dan Sulthan Mas’ud Ding Matarang.

Baca Juga :  Heboh! Kampus STAIN Dirampok, Dosen dan Satpam Disekap Pelaku

“Kita dari keluarga besar SMPN 3 Kuba cukup senang, bangga, bahagia dan terharu atas keberhasilan anak didik kita dari SMPN 3 Kuba. Tak disangka dengan semangat belajar serta kemauan keras akan keberhasilan untuk menjadi yang terbaik,” katanya, Minggu (18/6/2023).

Juarno menyebutkan, persaingan dalam seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk cukup ketat karena diikuti puluhan pelajar dari sekolah terkenal. Kendari demikian tak menjadikan pelajar dari SMPN 3 Kuba gentar untuk ikut bersaing.

Juarno berpesan kepada para pelajar yang telah lulus untuk tekun belajar, lebih mandiri, bersemangat sehingga bisa meraih cita-cita yang diimpikan.

Baca Juga :  Warga Melaporkan Traffic Light Terkadang Tak Menyala pada Jumat Curhat

“Anak-anak tinggal menunggu waktu keberangkatan ke SMAN 1 Pemali di Pangkalpinang dengan segala sarana dan prasarana serta akomodasi yang dibiayai PT Timah Tbk manfaatkan kesempatan ini dengan belajar tekun agar bisa meraih cita-cita,” pesannya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli pada dunia pendidikan dengan konsistennya melaksanakan Program Kelas Beasiswa.

“Semoga PT Timah Tbk terus tumbuh, maju dan berkembang serta tetap berada dihati masyarakat,” ucap Juarno.

Darma Mahendra mengatakan dirinya tidak menyangka bisa lulus dalam program kelas beasiswa. Namun katanya, ini tak lepas dari usaha yang telah dilakukan dengan belajar tekun.

Baca Juga :  Promosi ke Liga 1, Saksikan Final Liga 2 2023-2024 PSBS Biak Versus Semen Padang

“Saya belajar dengan tekun dan kemauan yang keras serta disertai dengan doa yang tidak henti-hentinya, akhirnya keberhasilan dapat diraih,” katanya.

“Kepada guru-guru di SMPN 3 Kuba, terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan, tanpa guru-guru yang hebat dan tulus didalam memberikan ilmunya, berat dan sulit juga rasanya untuk dapat bersaing dengan puluhan pelajar handal lain dari banyak sekolah yang bergengsi,” ungkap Hendra panggilan sehari-harinya. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *