banner 728x90
Premier League Inggris musim 2023-2024. F- dok/suaraserumpun.com

Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Liga Inggris 2023-2024: Ada Chelsea Vs Liverpool

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Premier League Inggris sudah merilis jadwal pertandingan untuk musim 2023-2024. Berikut jadwal pertandingan pekan pembukan atau minggu pertama (opening week) Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan awal ini menyajikan Chelsea vs Liverpool.

Pada musim 2022-2023, Manchester City tampil sebagai juara Premier League dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya, Arsenal. Itu adalah titel liga kelima the Citizens dalam enam musim terakhir. Hanya dua kali Manchester City gagal juara setelah dibesut Pep Guardiola, yaitu di saat finis ketiga 2016/17 (Leicester juara) dan finis runner-up di 2019/20 (Liverpool juara).

Sementara itu Arsenal menunjukkan kemajuan signifikan meski harus puas finis kedua setelah memimpin klasemen di sebagian besar kompetisi. The Gunners kembali ke papan atas untuk kali pertama dalam tujuh musim.

Baca Juga :  Di Jawa, Promosi Judi Menggunakan Jasa Endorse Selebgram, Wow!

Erik ten Hag sukses memimpin Manchester United finis empat besar di musim pertamanya. Man United tidak pernah benar-benar masuk dalam persaingan titel juara melawan Manchester City dan Arsenal sehingga finis ketiga dengan selisih 14 poin dari rival sekotanya.

Setelah secara konsisten bersaing dalam tiga dari empat musim terakhir, bahkan juara pada empat musim lalu, Liverpool justru gagal total. The Reds finis kelima, yang berarti gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah dilatih Juergen Klopp. Liverpool sudah pasti ingin kembali ke jalurnya di musim depan.

Baca Juga :  Qari dan Qariah Bintan Dapat Bonus dari Roby Kurniawan

Kejutan terbesar, yang sayangnya buruk, diciptakan Chelsea. Di dalam periode transisi setelah ganti pemilik, the Blues merekrut pemain dengan sembrono yang tidak diikuti dengan hasil bagus.

Pada prosesnya, Chelsea mendapatkan pukulan telak setelah finis ke-12 dengan perolehan angka terendahnya (44 poin) di Premier League. Meski demikan, si Biru bertekad bangkit yang dimulai dengan menggaet manajer top Mauricio Pochettino dan membentuk skuad yang lebih ideal meski harus menjual beberapa pemainnya.

Liga Inggris musim 2023-2024 akan dimulai pada 11 Agustus mendatang. Manchester City akan membuka kompetisi dengan bertandang ke markas tim promosi, Burnley dan sebuah big match antara Chelsea vs Liverpool.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Gubkepri Pulih dari Covid-19, Ini Lho Buktinya

Sedangkan di pekan terakhir, MU menghadapi laga tricky di markas Brighton. Demikian pun dengan Arsenal karena akan menjamu Everton. Manchester City akan menjamu West Ham sedangkan Liverpool dan Chelsea masing-masing melakoni laga kandang melawan Wolverhampton dan Bournemouth berturut-turut.

Jadwal pertandingan Premier League musim 2023-2024, pekan pembuka atau minggu pertama. F- premierleague

Berikut jadwal lengkap pekan pembuka Liga Inggris 2023-2024:

Jumat, 11 Agustus 2023
Burnley v Man City

Sabtu, 12 Agustus 2023
Bournemouth v West Ham
Arsenal v Nottingham Forest
Brighton v Luton Town
Everton v Fulham
Newcastle United v Aston Villa
Sheffield United v Crystal Palace

Minggu, 13 Agustus 2023
Brentford v Tottenham Hotspur
Chelsea v Liverpool

Senin, 14 Agustus 2023
Mancheser United v Wolves

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *