banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meminta pembangunan ruang kelas baru buat SMKN 1 Tanjungpinang kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pada saat RDP, Selasa (13/6/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Segera Dibangun 17 Ruang Kelas Tambahan buat SMKN 1 Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, minta segera dibangun (renovasi) penambahan 17 ruang kelas baru buat SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2024. Renovasi dan pembangunan tambahan ruang kelas baru untuk SMKN 1 Tanjungpinang sangat dibutuhkan dan mendesak serta urgent sekali.

Permintaan itu disampaikan Cen Sui Lan kepada Diana Kusumastuti selaku Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dan Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Selasa (13/6/2023). Agenda RDP ini evaluasi program tahun anggaran 2022, membahas Rencana Alokasi Anggaran (RKA) Ditjen Cipta Karya tahun anggaran 2024. RDP dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Senayan, Jakarta.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Bikin Acara Jumat Berbagi dengan Janda Sebatang Kara

Cen Sui Lan menjelaskan, usulan pembangunan ruang kelas baru untuk SMKN 1 Tanjungpinang tersebut, merupakan hasil Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) pada akhir Mei 2023 lalu, ke Kota Tanjungpinang.

Pelajar SMK Negeri 1 Tanjungpinang belajar di ruang kelas yang kurang memadai. F- yen/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan menerangkan, dirinya mengajukan revitalisasi SMKN 1 Tanjungpinang, karena ruang belajar yang diperlukan dengan kondisi parah itu sebanyak 17 kelas. Sekarang ini ada 52 kelas yang diperlukan SMKN 1 Tanjungpinang. Tetapi yang tersedia 35 kelas. Kekurangan 17 kelas itu dengan kerusakan sangat parah. Sehingga, anak-anak SMKN 1 Tanjungpinang ketika belajar harus berpindah-pindah.

Ada anak yang belajar di laboratorium, lapangan, bahkan di satu kelas itu berganti-ganti. Sehingga, Cen Sui Lan memohon penanganan kepada Kementeria PUPR, agar bisa direalisasikan. Karena ini sangat mendesak. Sebab, pelajar di SMKN 1 Tanjungpinang itu jumlah melebihi 1.800 orang.

Baca Juga :  Rumah Raja Terbakar Saat Salat Jumat

“Dari pihak sekolah tidak ada solusi. Menunggu DAK, enggak dapat. Anak-anak itu sangat miris sekali keadaannya,” ungkap Cen Sui Lan.

“Balai atau Bu Dirjen bisa mensurveinya nanti, bareng tim saya,” tambahnya.

Kondisi kelas yang rusak parah di SMKN 1 Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Kundapil Cen Sui Lan
Pada saat Kundapil akhir Mei 2023 lalu tersebut, Cen Sui Lan langsung meninjau SMKN 1 Tanjungpinang. Kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang Cen Sui Lan didampingi Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, serta Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Pada kunjungan ke SMKN 1 Tanjungpinang itu, Cen Sui Lan sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang sudah banyak hancur.

Baca Juga :  Sidang Komisi Kode Etik, Irjen Pol Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat dari Polri

“Parahnya lagi, ruang kelas yang ada tidak bisa menampung siswa yang ada. Serta sarana sekolah yang sangat kurang. Justru itu, saya minta langsung ke Bu Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR saat RDP, kemarin,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Rabu (14/6/2023).

Cen Sui Lan bersama Rudy Chua dan Reni Yang meninjau ruang kelas yang bisa digunakan untuk belajar bagi siswa SMKN 1 Tanjungpinang saat Kundapil, akhir Mei 2023 lalu. F- yen/suaraserumpun.com

“Dari hasil RDP itu, segera dibangun ruang kelas baru tambahan buat SMKN 1 Tanjungpinang ini,” sambung Cen Sui Lan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *