banner 728x90
Mewakili manajemen PT BRC Lagoi Hebron Habeahan memasangkan tanda peserta program kasih sayang tahun 2023 kepada pelajar SMP di Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Selasa (13/6/2023). F- bintan resorts

Program Kasih Sayang, PT BRC Memperkenalkan Industri Perhotelan dan Resorts kepada 600 Pelajar di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PT BRC Lagoi melaksanakan lagi program Kasih Sayang. Sekarang, PT BRC mengajak serta memperkenalkan industri perhotelan dan resorts kepada 600 orang pelajar di Kabupaten Bintan.

Program Kasih Sayang merupakan bentuk nyata dari komitmen PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC) mendukung pemerintah setempat, dalam bidang pendidikan. Program Kasih Sayang ini dilaksanakan dalam berbagai cara.

Kali ini kegiatan peduli pendidikan dikemas dalam acara mengajak pelajar melihat resort dan hotel di kawasan wisata Bintan Resorts. Pelaksanaan kegiatan ini mengikutsertakan 600 pelajar, terdiri dari 345 siswa dan siswi SMP serta 265 siswa dan siswi SD dari Kecamatan Teluk Sebong, sekitar kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga rangkaian kegiatan yang dimulai, Selasa (13/6/2023) bagi pelajar SMP. Sisanya adalah pelajar SD, Sabtu (17/6/2023) dan Minggu (18/6/2023).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Minta Pertemuan G20 Tahun 2022 Bali Dipindahkan ke Kepri

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan di Safari Lagoi, salah satu objek wisata populer di kawasan Bintan Resorts. Dihadiri oleh Hosni, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. Julpri Ardani Camat Teluk Sebong. Hebron Habeahan General Manager Finance dan Admin PT BRC. Perwakilan pengelola Safari Lagoi. Kepala-kepala sekolah SMP yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Serta pelaksana kegiatan dari PT BRC yang dipimpin oleh Bhakti Adi Chandra.

Khusus bagi pelajar SD, selain diajak berkeliling resort pada Sabtu dan Minggu akhir pekan ini, juga diadakan berbagai kompetisi yang terkait dengan aktivitas di industri perhotelan. Di antaranya lomba chef cilik, lomba ranking 1, juga lomba bercerita.

Dalam lomba chef cilik, anak-anak menunjukkan keterampilan memasak mereka dan berkompetisi dalam menciptakan hidangan yang kreatif dan lezat. Sementara kompetisi ranking 1 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang industri perhotelan dan pariwisata, melalui berbagai pertanyaan dan tantangan yang terkait dengan aspek-aspek penting dalam industri.

Baca Juga :  Hari Kesaktian Pancasila 2022, Harry: Momen Pemacu Nilai-nilai Ideologi

Selain kompetisi yang berfokus pada keterampilan dan pengetahuan, juga ada lomba bercerita berhubungan dengan pariwisata dan perhotelan, dan menyampaikannya dengan cara yang menarik dan menginspirasi. Lomba ini tidak hanya mengasah keterampilan berbahasa dan imajinasi peserta, tetapi juga mengajarkan mereka tentang bagaimana cerita dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan destinasi wisata.

Pelaksanaan Program Kasih Sayang tahun 2023 ini tidak terlepas dari dukungan dan kolaborasi antara PT BRC dengan hotel dan resort di Lagoi.

“Ada enam perusahaan di Lagoi yang turut berkolaborasi dalam program Kasih Sayang ini. Yaitu Safari Lagoi Bintan, Hotel Grand Lagoi by Wilson, Pantai Indah Lagoi Bintan, Banyan Tree Resort, Treasure Bay Bintan, Nirwana Gardens serta Kamuela Villa,” sebut Bhakti Adi Chandra, pelaksana kegiatan dari PT BRC, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Dana Desa untuk Kepri Rp 226 Miliar Per Tahun

Mewakili management PT BRC, Hebron Habeahan menegaskan, para pelajar harus memiliki mimpi. Karena, itu menjadi kunci dalam mencapai cita-cita yang mereka impikan. Kegiatan yang dilakukan oleh PT BRC kepada pelajar merupakan sarana untuk membantu mereka mempertahankan dan mewujudkan cita-cita.

Peserta program Kasih Sayang tahun 2023 dari kelompok pelajar SMP di Kecamatan Teluk Sebong gembira saat mengenal industri perhotelan dan resort di kawasan Bintan Resorts Lagoi. F- bintan resorts

Hosni dari Disdik Bintan menyatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan terus memberikan dukungan penuh terhadap segala kegiatan yang berhubungan dengan anak didik dan pendidikan, sesuai dengan kewenangan dan kapasitas yang dimiliki.

“Meskipun sarana dan prasarana pendidikan belum sepenuhnya terpenuhi, kehadiran dukungan dari pihak swasta sangat mendukung perkembangan pendidikan anak-anak setempat. Seperti yang dilakukan PT BRC dan perhotelan serta resorts yang terlibat dalam kegiatan ini,” demikian Hosni. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *