banner 728x90
Personel kepolisian memantau sekolah menjelang pengumuman kelulusan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Bintan, Kamis (8/6/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Kadisdik Bintan Ungkap Penyebab Pelajar SD dan SMP Tak Lulus Tahun Ini

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan telah mengumumkan kelulusan pelajar SD/MI dan SMP/MTs tahun 2023, Kamis (8/6/2023). Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi mengungkap penyebab pelajar SD dan SMP yang tidak lulus tahun 2023 ini.

“Pengumuman kelulusan SD dan SMP di Kabupaten Bintan telah diumumkan pukul 19.00 WIB, Kamis (8/6/2023) tadi malam. Dari pemantauan yang dilakukan oleh seluruh sekolah bekerja sama dengan Polsek setempat dan dinas, alhamdullilah berjalan lancar dan aman,” ujar Tamsir saat menjawab suaraserumpun.com, Kamis malam.

Baca Juga :  Halabihalal dengan Warga Kepri di Bandung, Ansar: Tak Ada Masyarakat Kelas Satu dan Dua

Tamsir menyebutkan, tingkat kelulusan jenjang SD, jumlah siswa kelas VI total 3.036, dan yang tidak lulus sebanyak 2 orang.

“Penyebabnya, karena tidak mengikuti ujian dan tidak masuk sekolah selama hampir 1 tahun. Prosentasi kelulusan jenjang SD di Bintan, 99,93 persen,” sebut Tamsir SSi MSi.

Sedangkan untuk jenjang SMP, lanjut Kadisdik Bintan, jumlah peserta didik kelas IX itu sebanyak 2.635 pelajar, tidak lulus 1 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi. F- dok/suaraserumpun.com

“Ini disebabkan juga karena tidak hadir saat ujian, dan tidak pernah masuk sekolah selama 1 tahun. Prosentase kelulusan tingkat SMP di Kabupaten Bintan 99,99 persen,” ungkap Kadisdik Bintan.

Baca Juga :  Polda Kepri Menangkap Sindikat Curanmor di Batam, Ada Tujuh Motor Diamankan

“Semua langkah pembinaan sudah dilakukan pihak sekolah, jauh sebelum ujian. Bahkan sudah memanggil orang tua dan siswa yang bersangkutan, sudah dikunjungi juga ke rumahnya. Upaya itu sudah dilakukan,” kata Tamsir SSi MSi menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *