banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan Dirjen Imigrasi Kemenkum dan HAM RI membahas VoA serta bebas visa kunjungan (BVK) di Jakarta, Jumat (9/6/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Bahas VoA dan BVK dengan Dirjen Imigrasi

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Robby Kurniawan menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) RI, Jumat (9/6/2023). Dalam pertemuan ini, Bupati Bintan membahas tentang Visa on Arrival (VoA) yang memberatkan turis ke Bintan. Serta Bebas Visa Kunjungan (BVK) dengan Dirjen.

Pertemuan Bupati Bintan dengan Dirjen Imigrasi Kemenkum dan HAM RI ini dilaksanakan di ruang kerja Dirjen Imigrasi. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan beberapa hal terkait keimigrasian di Bintan.

Baca Juga :  Hari Ini, Launching Vaksinasi Booster, Berikut Agenda Mendagri ke Kepri

Sebagai daerah dengan sumbangsih PAD terbesar bersumber dari sektor pariwisata, Roby Kurniawan melihat peluang besar yang bisa didapatkan dari akses kemudahan wisatawan untuk datang berkunjung. Poin ini yang kemudian disampaikan Bupati Roby agar Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Bintan, bisa memperluas kemudahan. Baik melalui VOA (Visa on Arrival) maupun BVK (Bebas Visa Kunjungan).

“Banyak hal yang sempat didiskusikan, banyak juga yang kita sampaikan tadi. Pak Dirjen juga Alhamdulillah siap mensupport. Beberapa arahan juga beliau sampaikan tadi. Intinya kita upayakan lah bagaimana kunjungan wisatawan, khususnya mancanegara bisa kembali seperti sebelum pandemi atau kalau bisa lebih,” harap Bupati Bintan usai bertemu Dirjen Imigrasi.

Baca Juga :  Berkunjung ke SMA Negeri 1 Jemaja, Ansar: Anak Kepri Jangan Minder

Dirjen Imigrasi Silmy Karim saat perbincangan pun menyatakan akan memberi dukungan (support), khusus bagi perkembangan dan kemajuan daerah. Semua hal tersebut baginya tentu harus dituangkan dalam kebijakan-kebijakan yang memberi kemudahan.

Selain itu, Bupati Bintan dan Dirjen Imigrasi sempat membahas terkait wilayah kerja Imigrasi Kelas II Tanjung Uban. Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, agar wilayah kerja tersebut bisa sesuai dengan wilayah administrasi Kabupaten Bintan. Sehingga sinergitas yang akan terbangun bisa semakin baik. Hal itu langsung mendapat respon positif dari Dirjen Imigrasi dan akan langsung ditindaklanjuti. (yen)

Baca Juga :  Catatan yang Tersisa dari Porprov Kepri Ke-V, Target Bintan Bangkit Tercapai

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *