banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Iwan Supriyanto Dirjen Perumahan dan Hedy Rahardian Dirjen Bina Marga usai Raker Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengusulkan Pembangunan Folder Pengendalian Banjir di Pemukiman Sekitar Bandara RHF Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengusulkan pembangunan folder pengendalian banjir di pemukiman warga, sekitar kawasan bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Cen Sui Lan menegaskan, pembangunan folder air pengendalian banjir di wilayah Tanjungpinang Timur itu, sangat prioritas.

Usulan pembangunan folder pengendalian banjir di kawasan Bandara RHF Tanjungpinang itu, disampaikan Cen Sui Lan pada saat Raker antara Komisi V DPR RI dan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR pada Rabu (7/6/2023), di ruang rapat Komisi V DPR RI Senayan, Jakarta. Raker tersebut dengan agenda rapat awal RKA/RKP Kementerian PUPR tahun anggaran 2024, evaluasi kegiatan tahun anggaran 2023 serta tindak lanjut hasil temuan BPK RI pelaksanaan tahun anggaran 2022.

Baca Juga :  Agus Wibowo: Kami Bawa Misi di Rapimnas Demokrat

Dalam Raker itu, Cen Sui Lan menjelaskan kepada Menteri PUPR, bahwa Tanjungpinang selalu terjadi banjir besar saat hujan. Seperti di daerah kawasan Bandara RHF Tanjungpinang, di wilayah Tanjungpinang Timur.

“Kalau terjadi banjir, ketinggian air mencapai 1,5 meter, dan menenggelamkan pemukiman. Itu perlu penanganan khusus,” ungkap Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menyatakan, dirinya perlu pembangunan folder penanganan atau pengendali banjir yang besar di wilayah kawasan Bandara RHF Tanjungpinang tersebut.

“Di Kota Tanjungpinang, memang ada folder pengendalian banjir yang dibangun. Tapi, itu lokasinya di Jalan Pemuda. Itu tidak dalam satu kawasan di bandara RHF Tanjungpinang. Mohon diprioritaskan folder pengendalian banjir untuk Kota Tanjungpinang, sebagai ibu kota Provinsi Kepri,” pinta Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Setelah Terpapar Corona, Ansar Ahmad Gubkepri Merasa Beruntung karena Sudah Divaksin

Berdasarkan permintaan Cen Sui Lan tersebut, pihak BWS IV Kepri Ditjen SDA langsung berkoordinasi dengan Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang. Pihak PUPR meminta Wali Kota Tanjungpinang agar segera menyiapkan Readiness Criteria (RC), apa-apa yang menjadi persyaratan dari program pemerintah pusat, dalam hal ini Ditjen SDA Kementerian PUPR.

“Pemko Tanjungpinang agar dapat menyelesaikan dengan segera, semua kriteria seperti DED dan aspek legal lainnya,” kata Cen Sui Lan yang biasa dipanggil Aisyah ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *