banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memperlihatkan inovasi-inovasi program pembangunan dan pelayanan masyarakat Pemkab Bintan kepada Bupati Labuhan Batu Utara Hendri Yanto Sitorus, Rabu (7/6/2023). F- diskominfo bintan

Pemkab Labuhan Batu Utara Ingin Meniru Inovasi-inovasi di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara, Rabu (7/6/2023). Pemkab Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara ini ingin sharing dan meniru inovasi-inovasi Pemkab Bintan.

Rombongan Pemkab Labuhan Batu Utara disambut langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Hadir Ketua TP-PKK Bintan, Sekda Bintan, Ketua DWP Bintan dan OPD terkait lainnya. Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan.

Mengawali pertemuan, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat datang di komplek pusat Pemerintahan Bandar Seri Bentan. Roby Kurniawan menyatakan, Pemkab Bintan selalu membuka pintu bagi pemerintah daerah atau siapapun yang ingin berkunjung.

Baca Juga :  Gol Marc Klok dan Irianto Membikin Sejarah Indonesia Mengalahkan Kuwait

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memiliki program prioritas yang saat ini menjadi andalan dan fokus utama. Di antaranya program rumah singgah yang berada di Jakarta dan Kalimantan Barat. Kemudian program aplikasi sistem pencari kerja yaitu aplikasi SiLancar, program stimulus bunga nol persen untuk UMKM, program BLT Lansia, BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan dan beberapa program manfaat lainnya.

“Semua program itu merupakan wujud dari amanat konstitusi. Bahwa pemerintah harus benar-benar mewujudkan kesejahteraan dalam segala bidang dan aspek kehidupan masyarakat. Namun demikian, kami pun masih banyak belajar dan mencontoh beberapa kebijakan-kebijakan luar biasa yang kami pelajari dari luar,” terang Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Tahun 2022, 36 Ribu Sertifikat Tanah Selesai di Kepri

Bupati Labuhan Batu Utara, Hendri Yanto Sitorus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara terdiri dari 8 kecamatan, 82 desa, serta 8 kelurahan. Untuk wilayah Kabupaten Labuhan Batu Utara terkenal dengan sektor perkebunan yang didominasi sawit dan karet.

Maksud Pemkab Labuhan Batu Utara adalah melakukan sharing terkait inovasi-inovasi apa saja yang ada di Kabupaten Bintan. Nantinya bisa diterapkan ataupun dimodifikasi di Labuhan Batu Utara.

Kesempatan tersebut juga disejalankan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bintan dengan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kemudian diskusi santai berlanjut hingga menghasilkan beberapa ide serta gagasan ke depan. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Alokasi DIPA dan TKD Kepri Sebesar Rp17,14 Triliun Secara Digital

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *