banner 728x90
Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyampaikan sambutan pada saat pembukaan Bimtek bagi pelaku industri rumah tangga di Hello Bintan, Senin (5/6/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Ingin Produk Industri Rumah Tangga Bintan Bisa Go International

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menginginkan produk industri rumah tangga (home industri) milik warga Bintan bisa go internasional. Jika produk rumah tangga bisa dipasarkan ke luar negeri, kesejahteraan keluarga akan meningkat.

Keinginan tersebut dicapai dengan melalui proses. Satu di antaranya diberikan pelatihan bagi pelaku industri rumah tangga. Puluhan pelaku usaha mengikuti Bimbingan Teknis Keamanan Pangan bagi Industri Rumah Tangga Pangam dalam rangka Pemenuhan Komitmen Penerbitan SPPIRT se Kabupaten Bintan tahun 2023.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, kegiatan berlangsung selama dua hari dengan beberapa narasumber kompeten, di Hello Bintan, Senin (5/6/2023).

Baca Juga :  Awal Safari Ramadan, Roby Kurniawan Ajak Warga Senantiasa Berbagi

Dalam Bimtek kali ini difokuskan selain mampu memahami teknik pengolahan pangan yang sehat dan higienis, para peserta juga diharapkan mampu mengembangkan produk yang dimilikinya melalui kematangan dalam mengemas dan membaca pasar.

Hal tersebut juga disampaikan Hafizha sebelum membuka secara resmi. Baginya sepanjang penglihatan saat meninjau produk-produk rumahan yang ada di Bintan, semuanya punya keunggulan masing-masing dan tentunya daya tarik tersendiri.

“Semuanya punya keunggulan masing-masing. Tinggal bagaimana kemasan dan penjagaan kualitas. Masalah pemasaran saya yakin produk-produk rumahan kita bisa go international. Sudah ada beberapa yang dikirim ke negara tetangga bahkan negara lain,” terangnya.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Kapolres Bintan Mengingatkan Soal Berita Hoaks Pascapemilu

Bimbingan teknis ini juga berdasarkan ketentuan dari BPOM melalui Dinas Kesehata. Peserta yang mengikuti berjumlah 70 orang yang berasal dari Kecamatan Bintan Timur, Gunung Kijang, Toapaya, Bintan Utara, Seri Kuala Lobam. Teluk Bintan dan Teluk Sebong. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *