banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby berbagi cendera mata saat menghadiri halalbihalal Iwakusi Tanjungpinang-Bintan, Sabtu (3/6/2023) malam. F- diskominfo kepri

Di Depan Suhardiman Amby, Gubernur Kepri Ajak Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Membangun Negeri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Di depan Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mengajak Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan membangun negeri. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat menghadiri silaturahmi Bupati Kuansing dengan Iwakusi Tanjungpinang-Bintan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu (3/6/2023) malam.

Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby hadir bersama istrinya dan sejumlah pejabat Pemkab Kuansing, Provinsi Riau. Selain itu, turut hadir Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan. Serta Tim Percepatan Pembangunan, para Kepala OPD Pemprov Kepri, pembina dan pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan.

Baca Juga :  Ansar dan Bambsoet Bahas Pembangunan Sirkuit 'Jet Darat' di Lagoi Bintan, Groundbreaking 17 Maret 2022

Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadir dalam kegiatan halalbihalal (silaturahmi) Iwakusi ini, mengenakan pakaian batik dengan motif khas Kuansing. Ansar Ahmad disambut dengan pemasangan tanjak khas Kuansing oleh Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Huzaifa Dadang AG. Rombongan Gubernur Kepri disambut dengan seni musik khas Kuansing.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur atas keberagaman yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Menurutnya, Kepulauan Riau merupakan provinsi yang terdiri dari beragam agama, budaya, dan suku.

“Hal ini dikarenakan sejak dulu Kepulauan Riau menjadi lintasan aktivitas perdagangan. Sehingga banyak orang dari berbagai tempat datang ke Kepulauan Riau untuk beraktivitas ekonomi,” ungkap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Meski Baru Meraih Tiga Emas, Roby Kurniawan Beri Bonus untuk Semua Qari dan Qariah

Gubernur Kepri juga mengungkapkan, banyak orang yang tinggal di Kepulauan Riau karena alasan perkawinan, kekerabatan, dan persaudaraan. Meskipun memiliki perbedaan agama dan suku, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak Iwakusi untuk bersyukur. Sebab tidak ditemukan adanya konflik horizontal antarwarga.

“Hal ini menjadi salah satu indikator bagi pemerintah pusat untuk menempatkan Kepulauan Riau sebagai provinsi terbaik dalam hal moderasi agama dan toleransi beragama. Faktor ini menjadi modal penting dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Jumat, Suhajar Diantoro Langsung Bahas Pelantikan Kada Terpilih

Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa bangga atas penerimaan yang diberikan kepadanya oleh warga Kuansing. Ia berharap dapat bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik di masa depan.

“Untuk itu, dalam acara silaturahmi ini, saya harap kita semua semakin terikat dalam persaudaraan dan persatuan. Serta berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dalam membangun negeri, Kepulauan Riau,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *