banner 728x90
Personel Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan melakukan patroli di daerah rawan kriminalitas menjelang perayaan Waisak tahun 2023, Jumat (2/6/2023) malam. F- humas polres bintan

Jelang Hari Raya Waisak, Polres Bintan Meningkatkan Patroli ke Daerah Rawan Kriminalitas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajaran Polsek meningkatkan patroli ke daerah rawan kriminalitas, menjelang Hari Raya Waisak tahun 2023. Patroli ke daerah rawan kriminalitas dilaksanakan, Jumat (2/6/2023) malam tadi.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, patroli menjelang Hari Raya Waisak tersebut dilakukan untuk memelihara Kamtibmas. Agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Sehingga, memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat Buddha yang melaksanakan ibadah menjelang Hari Raya Waisak.

“Iya, Setiap hari kami dari Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan patroli. Dengan sasaran patroli lokasi yang rawan terjadinya kriminalitas,” kata AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga :  Penantian 53 Tahun, Italia Jawara Euro 2020, Inggris Menangis!

AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, pada siang hari, polisi memfokuskan lokasi patroli ke perumahan. Karena pada umumnya perumahan masyarakat banyak yang ditinggal oleh pemiliknya, untuk melakukan aktivitas pekerjaan.

“Kalau malam hari, kita fokuskan lokasi yang kami anggap rawan terjadinya kriminalitas. Seperti di jalan yang sepi,” sebut Kapolres Bintan.

Selain melakukan patroli, personel juga menyambangi atau menyinggahi pos-pos Siskamling yang dilalui oleh personel. Baik Poskamling di perumahan maupun pos penjagaan objek vital, seperti pos pengamanan perusahaan dan Pos Satpam perkantoran.

Baca Juga :  Inflasi Kepri Terendah Se-Sumatera, Begini Imbauan Ansar Ahmad

Personel kepolisian yang melakukan patroi juga menyinggahi para remaja yang berkumpul dan memberikan imbauan agar selalu berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban kejahatan.

“Jika menemukan pasangan remaja yang berkumpul yang terindakasi akan terjadinya pelecehan, kita imbau dan menyuruh pulang. Apalagi pada saat hampir tengah malam,” tambah Kapolres Bintan.

“Kami berharap, dengan dilaksanakannya patroli rutin ini dapat mencegah terjadinya kriminalitas. Sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bintan, menjelang perayaan Waisak tahun 2023 ini,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *