banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan selamat kepada Anton Hatta Wijaya sebagai Camat Bintan Timur, usai pelantikan, Selasa (30/5/2023). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan Melantik Sembilan Camat dan 155 Pejabat, Anton Hatta Wijaya Balik Kampung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik sembilan orang camat dan 157 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bintan, Selasa (30/5/2023). Dari sembilan orang camat yang dilantik, Anton Hatta Wijaya mendapat tugas balik kampung, menjadi Camat Bintan Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 166 orang ASN tersebut, terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional. 166 orang pejabat yang dilantik terdiri dari 78 pejabat eselon III, 80 orang pejabat eselon IV, 4 orang pejabat fungsional kesehatan serta 4 orang pejabat fungsional barang dan jasa.

Pelantikan camat dan seratusan pejabat Pemkab Bintan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu. Penempatan jabatan tersebut sesuai dengan pertimbangan Baperjakat, berdasarkan ketentuan dan peraturan perundangan-undangan.

Baca Juga :  Malam Disertai Hujan Deras Tak Menyurutkan Personel Polres Bintan Melakukan Razia

Sembilan camat yang dilantik tersebut antara lain Anton Hatta Wijaya sebagai Camat Bintan Timur. Deni Irman Susilo sebagai Camat Bintan Utara. Nona Yani sebagai Camat Seri Koala Lobam. Julpri Ardani sebagai Camat Teluk Sebong. Indra Gunawan sebagai Camat Teluk Bintan. Rahak sebagai Camat Gunung Kijang. Ivan Golar Riady sebagai Camat Toapaya. Assun Ani sebagai Camat Bintan Pesisir. Serta Agus Zulkarnain sebagai Camat Mantang.

Sejumlah pejabat camat sebelumnya, mendapat penempatan sebagai sekretaris badan dan dinas. Selain itu, beberapa pejabat lurah juga dilantik.

“Soal penempatan, itu dari tim Baperjakat, Pak Sekda yang lebih tahu. Ada yang fungsional, administrator dan pengawas,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Usai pelantikan, Bupati Bintan berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk langsung beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya dan memperbaiki sistem pelayanan untuk masyaraka.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengenang Soal 'Bupati Jamban' Saat Meninjau Sistem Pengelolaan Sanitasi di Bintan

“Perbaiki sistem pelayanan untuk masyarakat, jangan ada keluhan,” tegas Roby Kurniawan.

Menurutnya, mutasi dan rotasi jabatan merupakan bentuk pembenahan organisasi. Terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

“Apalagi dinamika gelombang yang dinamis. Harapan saya, dalam waktu yang relatif singkat ke depannya, dapat kita saksikan perubahan sistem pemerintahan Kabupaten Bintan,” harapnya.

Roby Kurniawan menyatakan, agar pejabat yang baru dilantik atau ditugaskan, tidak main-main. Pejabat mesti memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Evaluasi kinerja pejabat dilakukan secara berkelanjutan.

“Kalau bermain-main, akan ada sanksi tegas yang akan diterima,” kata Roby Kurniawan.

Dalam pengangkatan dan pelantikan pejabat ini, Baperjakat tidak menilai like and dis-like, maupun faktor lainnya. Namun, lebih pada penilaian kemampuan, dinamika dan fungsional. Seperti yang dirasakan Anton Hatta Wijaya, yang sebelumnya menjabat Camat Seri Kuala Lobam. Kini, Anton Hatta Wijaya ditugaskan di kampung halamannya, menjadi Camat Bintan Timur.

Baca Juga :  Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional 2022 di Kepri, Berikut Runtutan Kegiatannya

“Iya, saya enggak nyangka ditugaskan di Bintan Timur, balik kampung,” kata Anton Hatta Wijaya.

Menurut Anton Hatta Wijaya, bertugas sebagai Camat Bintan Timur, merupakan satu amanah kepala daerah yang harus dijalankan.

“Mungkin saya harus menghadapi dinamika di Bintan Timur, karena kelahiran Kijang. Namun, saya tentu perlu dukungan dari semua warga Bintan Timur, agar pembangunan lebih maju lagi,” tutur Anton Hatta Wijaya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *